-->

frontroll Homepage

Rabu, 24 Juli 2013 - 10:00:27 WIB

KA. Krakatau, Kereta Api Baru Yang Melayani Rute Madiun- Merak

Penulis : Ichsan
Kategori: NUSANTARA - Dibaca: 726 kali


FRONTROLL.com

PT. Kereta Api Indonesia Rabu (24/07) kemarin telah meluncurkan kereta api baru yang bernama KA Krakatau. KA Krakatau adalah produk INKA (Industri Kereta Api) karya anak bangsa tersebut akan melayani rute Madiun – Merak dengan waktu tempuh diperkirakan 18 jam.

Manager Humas Daop 7 Madiun PT. Kereta Api Indonesia, Sugianto mengatakan pemberangkatan perdana KA. Krakatau tersebut pukul pada 08.40 oleh Dirjen Kereta Api Kementerian Republik Indonesia, Tunjung Inderawan.

"KA. Krakatau akan melewati jalur selatan, mulai dari Madiun kemudian Yogya, Purwokerto, Cirebon, Pasar Senen sampai ke Merak, dengan kapasitas muat kurang lebih 600 tempat duduk. Untuk tiket, dibandol 180 ribu," katanya.

Menurut Sugianto, KA Krakatau tersebut merupkan kereta api produk baru, kereta ekonomi AC plus artinya hanya 80 tempat duduk setiap gerbongnya. KA. Krakatau tersebut sudah dirancang jauh hari oleh Kementerian Perhubungan. Setelah lebaran kereta api baru tersebut dijadwalkan akan dijalankan secara regular atau menerima penumpang jarak sedang. (*)


BERITA TERKAIT :
  • Menghadapi Lebaran, BI Siapkan Rp 4,2 Triliun Untuk Penukaran Uang
  • Harga Beberapa Komoditi di Minggu ke-III Juli Mengalami Penurunan
  • Kebakaran Hutan dan Lahan Terjadi Lagi di Riau
  • Kejayaan Sektor Kehutanan Bisa Bangkit Lagi
  • 5 SPBU Kantong Disiapkan Antisipasi Jalur Mudik