-->

frontroll Homepage

Sabtu, 14 September 2013 - 11:46:37 WIB

Timnas Indonesia U-19 Diprediksi Menang Dari Vietnam

Penulis : Ichsan
Kategori: Sport - Dibaca: 531 kali


FRONTROLL.com

Usai menang 2 kali berturut-turut, akhirnya Timnas Indonesia berjumpa dengan lawan sepadan di pertandingan ketiganya pada Piala AFF U-19 2013. Tim kuat Vietnam akan menjadi lawan yang akan menyulitkan posisi Timnas untuk merebut tiket ke semifinal di Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam jika memang ingin peluang lolos ke semifinal tetap terjaga.

Pengamat sepakbola dari PSSI Gresik, M. Suud, menilai dari dua laga yang dilakoni Timnas Indonesia sebelumnya yakni saat melawan Brunei Darussalam dan Myanmar, berjumpa dengan Vietnam di partai ketiga kali ini akan berlangsung cukup seru. Sebab, kedua tim kini sama-sama bertengger di papan atas klasemen Grup B dengan mengemas enam angka dari dua laga nya. Agregat gol yang lebih baik membuat  puncak klasemen.

"Saya pikir Indonesia akan menemui lawan berat kali ini saat berjumpa dengan Vietnam yang pernah mengalahkan Thailand dan Malaysia di babak awal Piala AFF," jelas M. Suud.

"Saya minta kepada pelatih Timnas Indonesia agar memainkan pola 4-4-2, bukan 4-3-3 untuk melawan Vietnam," imbuhnya.

Kekuatan lini tengah dan depan kedua tim juga terbilang sama. Striker andalan Vietnam yang biasa beroperasi dari kanan, Nguyen Van Toan, juga sudah mengumpulkan dua gol. Jumlah yang sama dengan Muklis Hadi Ning Syaifulloh atau pun Ilham Udin Armayn.

M. Suud berharap pertandingan nanti malam yang bisa disebut "The Real Final Piala AFF U-19", Timnas Indonesia dapat memetik kemenangan 1-0 dari Vietnam. (*)

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: RRI 


BERITA TERKAIT :
  • Demi Gaet Dukungan, Klub Bola Hadirkan Penari Telanjang
  • Jaguar Siap Produksi Crossover
  • Indonesia Kalahkan Myanmar 2-1
  • Persipura Akan Jajal Klub Santos Brazil
  • Belanda Lolos Ke Piala Dunia Berkat Dua Gol Van Persie