Kaesang dan Gibran Maafkan Dodik Ihwanto Yang Hina Iriana di Instagram | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 13 September 2017 | 11:09 WIB

NASIONAL

Kaesang dan Gibran Maafkan Dodik Ihwanto Yang Hina Iriana di Instagram

Redy Budiman - FRONTROLL.COM
Kaesang dan Gibran Maafkan Dodik Ihwanto Yang Hina Iriana di Instagram
FRONTROLL.COM,- Unggahan akun Instagram @warga_biasa yang dianggap menyebar kebencian. Pemilik akun bernama Dodik Ihwanto menuliskan kata-kata tidak pantas yang ditujukan kepada Irianan Widodo, istri Presiden Joko Widodo. Mahasiswa yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan itu ditangkap polisi karena diduga melanggar Undang-undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE).
Kedua anak laki-laki Jokowi, Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming, sempat menanggapi unggahan Dodik yang menyebar luas di dunia maya. Namun, tanggapan keduanya terkesan mendinginkan suasana.
Tanggapan pertama di lontarkan Gibran. Lewat akun Twitter restoran miliknya, @Chilli_pari, Gibran meminta unggahan Dodik dimaafkan saja. "Biarin. Dimaafkan saja," tulis Gibran pada Rabu (6/9).

Sikap Gibran tampak sempat membuat pengikutnya tidak puas. Seorang pengikutnya malah menyebut jawaban itu klise. Gibran pun menimpali komentar pengikutnya. "Lha trus piye? Aku mbok kon misuh2? (Terus bagaimana? Aku harus marah-marah?)," tulisnya pada hari yang sama.

Komentar senada juga dilontarkan Kaesang. Dia meminta unggahan Dodik dimaafkan setelah seorang pengikutnya mengirimkan ulang foto tersebut. "Yo orapopo mas. Maafkan wae (Tidak apa-apa mas. Maafkan saja)," kata Kaesang lewat akun @kaesangp.

eski kedua putra Jokowi seolah tidak ambil pusing dengan serangan kepada ibunya, polisi tetap menindaklanjuti unggahan Dodik. Polda Jawa Barat menangkap mahasiswa  21 tahun itu pada Sabtu (10/9).
Saat ini Dodik masih berada di Polrestabes Bandung untuk diperiksa. Sejauh ini, Dodik diduga mengunggah foto tersebut karena ingin menunjukkan kebenciannya kepada pemerintah.
BERITA LAINNYA
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya
  • Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Terlihat Tua

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 15:24 WIBMenjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Namun terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya adalah sesuatu yang berbeda. Dan hal itu ternyata bisa kita hindari dan
  • Inilah yang Harus Disiapkan Saat Ingin Tatto

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:39 WIBBuat sebagian orang, tato adalah hal yang nggak menyenangkan. Tapi buat sebagian lainnya, tato patut dipertimbangkan, karena 'butuh nyali' untuk melakukannya. Kalau kamu termasuk orang
  • 7 Kuliner Indonesia yang Penuh Nilai Filosofi

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:30 WIBIndonesia, merupakan negara yang luas dan kental akan keanekaragaman budayanya. Terbentang dari Sabang hingga Merauke dan terbagi menjadi 34 provinsi yang tentu saja setiap daerah memiliki makanan