Inilah Alasan FKPKMI Resmikan Tax Center | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 10:34 WIB

EKONOMI

Inilah Alasan FKPKMI Resmikan Tax Center

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Inilah Alasan FKPKMI Resmikan Tax Center
FRONTROLL.COM,- Pemasalahan perpajakan adalah permasalahan yang sangat ditakuti oleh masyarakat Indonesia, dimana pajak adalah pemasukan terbesar negara Indonesia dalam membangun infrastruktur pemerintahan di setiap sudut Indonesia.

Maka dari itu Forum Komunikasi Pengusaha Kecil Menengah Indonesia (FKPKMI) ini hadir ditengah para pelaku umkm dalam menyelesaikan persoalan atau permasalahan seputar pajak.

"Tentunya dengan adanya forum komunikasi ini akan membangun dan menyelesaikan masalah-masalah tentang persoalan perpajakan," Ujar Dr. Harry Sarmoko selaku dewan pengawas FKPKMI di Tanggerang Selatan, Rabu (13/9).

Dr. Harry Sarmoko mengatakan tentang keterpihakan ini sebenarnya harus dimiliki dan filosofi bisnis adalah tentang komunikasi yang tetap terjaga. ketika komunikasi terjaga butuh ornamen agar setiap pelaku bisnis UMKM ini patuh terhadap perpajakan.

"Kami menyuruh para pelaku umkm itu patuh terhadap pajak. Lalu kemudian kawan-kawan membentuklah tax center guna membantu para pelaku UMKM dan koperasi di Tanggerang Selatan," ucapnya.

Setelah perpajakan ini berjalan kemudian ada ornamen yang kedua agar bisnisnya terlindungi yaitu dari sisi inbound maupun outbound.

"Kita bersama-sama mendiagnosa, jika ada pemikiran-pemikiran predator, yah kita harus hadapi itu bersama agar sisi inbound dan outboundnya itu supaya kuat," paparnya.

Disamping itu FKPKMI hadir untuk meresmikan Tax Center atau klinik konsultasi pajak di Tanggerang Selatan untuk membantu para pelaku UMKM dan Koperasi di Tanggerang Selatan.

"Forum ini didirikan pada tahun 1998 dengan harapan  usaha yang besar bisa membina yang kecil dan yang kecil juga bisa berkembang agar menjadi besar," ucap Ketua FKPKMI H Arwan Simajuntak.
BERITA LAINNYA
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya
  • Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Terlihat Tua

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 15:24 WIBMenjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Namun terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya adalah sesuatu yang berbeda. Dan hal itu ternyata bisa kita hindari dan
  • Inilah yang Harus Disiapkan Saat Ingin Tatto

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:39 WIBBuat sebagian orang, tato adalah hal yang nggak menyenangkan. Tapi buat sebagian lainnya, tato patut dipertimbangkan, karena 'butuh nyali' untuk melakukannya. Kalau kamu termasuk orang
  • 7 Kuliner Indonesia yang Penuh Nilai Filosofi

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:30 WIBIndonesia, merupakan negara yang luas dan kental akan keanekaragaman budayanya. Terbentang dari Sabang hingga Merauke dan terbagi menjadi 34 provinsi yang tentu saja setiap daerah memiliki makanan