Find and Follow Us

| : WIB
[Foto : Istimewa/Frontroll]

FRONTROLL.COM,

Nama Eva Carneiro menjadi buah bibir para pecinta sepakbola. Fisioterapis Chelsea ini sangat menjadi pemanis setiap laga The Blues di Premier League maupun Liga Champions.

Eva memang sudah dikenal sejak beberapa musim terakhir. Akhir pekan kemarin, wanita cantik ini kembali menarik perhatian saat lekukan badannya tertangkap kamera televisi.

 

Wanita berambut brunette ini mengawali kariernya sebagai dokter spesialis olahraga Chelsea awal musim 2011-2012. Perannya sebagai fisioterapis sangat vital, karena bertugas memulihkan pemain Chelsea yang dibekap cedera.

 

Gak cuma cantik den seksi, Carneiro punya gelar MSc di bidang Sports and Exercise jebolan kampus Queen Mary University di London tak pelak dia kini menjadi pujaan para pemain Chelasea. 

 

Makin Banyak Pemain Chelsea yang Cedera

Menurut penelitian sebuah media di Inggris, semenjak Carneiro menjabat fisioterapis The Blues, statistik pemain Chelsea yang mengalami cedera justru meningkat tajam, terutama pada sesi latihan.

Fakta menyebutkan bahwa pemain Chelsea malah kepengen sengaja atau pura-pura cedera agar bisa dirawat si dokter cantik Carneiro.

 

Berasal dari mana Eva?

Dokter tim Chelsea ini lahir di Gibraltar, ayahnya berasal dari Spanyol dan ibunya asal Inggris. Eva sekolah di Nottingham University sebelum bekerja sebagai dokter bedah di bagian gawat darurat.

Sempat belajar di Australia dan mendapatkan gelar Magister Sains di London, setelah melakukan tesis di West Ham.

Kapan bergabung dengan Chelsea?

Setelah bekerja di British OIympic Medical Institute, lalu menjadi salah satu staf di Olimpiade Beijing, dan tim nasional wanita Inggris, Eva bergabung dengan Chelsea pada 2009.

Awalnya, Eva bergabung sebagai dokter tim cadangan. Andre Villas-Boas akhirnya memberikan promosi padanya ke tim utama pada 2011.

Bagaimana masuk ke dunia sepakbola?

Eva pertama kali menyukai sepakbola saat pergi ke Meksiko, menonton laga Meksiko kontra Brasil pada Piala Dunia 1998 dan langsung jatuh cinta. Sempat berusaha jadi pemain, namun cedera jadi penghalang.

"Itu membuat saya berpikir pasti ada cara lain untuk menyembuhkan cedera selain istirahat. Itu awal mula kesukaan saya pada pengobatan di olahraga," ujar Eva kepada Daily Mail di tahun 2009.

Tim sepakbola kesukaannya?

Real Madrid.

Informasi menarik lain soal Eva?


Sebagai anak remaja, Eva sangat suka balet, travelling, juga surfing (hobi yang dipelajarinya di Australia). Selain itu, dia juga menari salsa dan samba.

"Momen saat bermain surfing pada pagi hari dan sore hari adalah saat-saat paling bahagia dalam hidup saya," akunya. (one)
 

Tag :

Berita Terkait

    0 Komentar