Find and Follow Us

| : WIB
    MEGAPOLITAN

    UMR Pekerja Jakarta Diperkirakan Naik 10 Persen pada 2015

    Oleh : Redaksi | Kamis, 09 Oktober 2014 - 14:25:13 WIB | 16690 Views
    [Foto : Istimewa/Frontroll]

    FRONTROLL.COM,

    Salah satu anggota Dewan Pengupahan dari unsur pengusaha, Sarman Simanjorang, menuturkan bahwa upah minimum provinsi (UMP) DKI 2015 diperkirakan naik 10 persen. Hal ini dinilai dari 60 komponen kebutuhan hidup layak (KHL) yang telah disurvei oleh Badan Pusat Statistik (BPS).

    "Diperkirakan 10 persen sampai 11 persen. Namun, ini hanya perkiraan. Resminya akan diputuskan dalam sidang Dewan Pengupahan akhir bulan ini. Karena sesuai instruksi presiden bahwa, setiap tanggal 1 November, gubernur harus menetapkan UMP," kata Sarman, Kamis (9/10/2014).

    Menurut dia, survei KHL bisa dilihat dari pertumbuhan ekonomi Jakarta, tingkat inflasi, produktivitas, dan penyerapan tenaga kerja. Dengan demikian, Dewan Pengupahan bisa langsung melihat berapa besarnya UMP DKI yang akan diajukan kepada gubernur.

    "Perkiraan UMP tidak jauh dari tahun lalu, melihat dari hasil KHL bulan yang kita survei karena nanti penetapan UMP itu dilakukan setelah kami menetapkan angka KHL dari rata-rata KHL bulanan," ujarnya.  (kcm)

     

     

    0 Komentar