Supermal Karawaci Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 03 Desember 2014 17:42:31 WIB

MEGAPOLITAN

Supermal Karawaci Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran

Redaksi - FRONTROLL.COM
Supermal Karawaci Gelar Simulasi Tanggap Darurat Kebakaran
FRONTROLL.COM,-

Sebagai bentuk nyata kepedulian dan jaminan keselamatan pengunjung setianya, Supermal Karawaci menggelar simulasi tanggap darurat kebakaran. Menurut General Manajer Supermal Karawaci, Aji Widiarto, simulasi ini dimulai dengan berbunyinya general alarm kebakaran di seluruh titik pusat perbelanjaan tersebut.

 

Dari pantauan redaksi, tampak seluruh petugas dan karyawan Supermal Karawaci langsung melakukan proses evakuasi melalui tangga darurat yang ada  di area mal menuju lapangan parkir. Tampak seluruh karyawan dan pengunjung mal menyaksikan jalannya simulasi tersebut.

 

“Simulasi dilakukan oleh tim pemadam kebakaran curug-Tangerang, Polsek Kelapa Dua, dan pihak rumah sakit Kodar. Mereka saling bahu-membahu dengan manajemen Supermal Karawaci. Titik kebakaran  pertama terjadi di area atap gedung yang dapat diantisipasi oleh Departemen Fire and Safety Supermal Karawaci dengan memanfaatkan alat-alat antisipasi kebakaran seperti hydrant, breathing aparatus, atau evac plus chair,"ujarnya tadi pagi.

 

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan kebakaran tersebut. Satu unit ambulance turut berperan dalam berjalannya simulasi untuk mengantisipasi adanya korban dalam simulasi tersebut.   

”Simulasi yang dilakukan secara berkala setiap satu tahun sekali ini dilaksanakan oleh Manajemen Supermal Karawaci sebagai salah satu bentuk nyata kepedulian kami atas kenyamanan dan keamanan pengunjung yang berbelanja di area Supermal Karawaci,"  tutur Aji.

 

BERITA LAINNYA
close