Find and Follow Us

| : WIB
[Foto : Istimewa/Frontroll]

FRONTROLL.COM,

Canon mengukuhkan diri sebagai pemimpin dunia untuk pasar kamera digital dengan lensa lepas-tukar (interchangeable lens) selama 12 tahun berturut-turut. Posisi teratas ini dapat dipertahankan tidak lain karena teknologi yang digunakan Canon dalam mengembangkan produk kamera DSLR selalu mengedepankan kebutuhan penggunanya.
  
Canon selama puluhan tahun mengembangkan sendiri komponen utama, yaitu sensor pencitraan CMOS, prosesor gambar dan rangkaian lensa, yang bekerja menjadi satu kesatuan di kamera DSLR Canon. Teknologi mutakhir ditanamkan di seluruh jajaran produk, mulai dari kamera DSLR pemula hingga profesional.

"Hal ini yang membuat Canon mampu mempertahankan penguasaan pasar mulai dari Tahun 2003 - Tahun 2014," kata Direktur Divisi Canon PT Datascrip, Merry Harun.

Merry mengungkapkan, Tahun 2003 merupakan awal kemunculan kamera DSLR. Saat itu, Canon memperkenalkan produk pionirnya, yaitu EOS Kiss Digital atau EOS 300D. Ditawarkan dengan harga yang kompetitif, kehadiran Canon EOS 300D ikut mendongkrak pasar kamera DSLR, sekaligus mengukuhkan Canon sebagai pemimpin pasar DSRL global.

Sejak saat itu, Canon terus meluncurkan produk-produk baru yang inovatif, termasuk kamera DSLR seri EOS-1D yang menyasar target profesional, serta seri EOS 5D Mark II yang membuka jalan bagi para videografer untuk bisa merekam video menggunakan kamera DSLR dengan sensor full-frame.  

Lebih jauh Merry memaparkan, Oktober 2014, Canon meluncurkan EOS 7D Mark II untuk para fotografer yang ingin masuk ke ranah profesional. Kemampuan video dan continuous shooting EOS 7D Mark II hingga 10 (frame per secound) fps serta Auto Focus yang luar biasa cepat dan akurat menjadi solusi para pecinta fotografi aksi cepat.

Untuk memperkuat posisinya, Canon memperkenalkan lima jajaran kamera terbarunya pada Februari tahun ini. Kamera tersebut terdiri dari EOS 5DS dan 5DS R yang memiliki kapasitas resolusi tertinggi dengan sensor full-frame 35 mm. Selain itu, ada DSLR EOS 750D dan EOS 760D untuk kalangan entry-level dan kamera mirrorless EOS M3 dengan peningkatan kinerja AF yang istimewa. (*)
 
 
 

Tag :

Berita Terkait

    0 Komentar