Ini Bukti Kenapa VR46 Disebut Legenda di MotoGP | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Senin | 24 Agustus 2015 | 00:00 WIB

OLAHRAGA

Ini Bukti Kenapa VR46 Disebut Legenda di MotoGP

Redaksi - FRONTROLL.COM
Ini Bukti Kenapa VR46 Disebut Legenda di MotoGP
FRONTROLL.COM,-
Kemenangan Jorge Lorenzo di Grand Prix Republik Ceko membuatnya resmi menyamai prestasi Casey Stoner. Namun, pembalap Spanyol itu masih tertinggal jauh dari rekannya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Kemenangan Lorenzo di Sirkuit Masaryk, Brno membuatnya mengoleksi 38 kali naik podium pertama di kelas MotoGP. Ia menyamai prestasi mantan pembalap Ducati, Casey Stoner, yang punya jumlah kemenangannya sama.

Hasil dari 38 kemenangannya membuahkan dua gelar juara dunia bagi Lorenzo yakni pada 2010 dan 2012. Stoner pun sama, pembalap asal Australia itu meraih gelar juara dunia pada 2007 dan 2011.

Namun, bicara soal jumlah kemenangan, Lorenzo ternyata masih tertinggal jauh dari Rossi. Rekan sekaligus rivalnya masih tercatat sebagai pemilik kemenangan terbanyak yakni 85 kali. Podium sebanyak itu mengantar The Doctor meraih tujuh gelar juara dunia.

Setelah Rossi, dua nama legenda hidup balap motor yakni Giacomo Agostini dan Mick Doohan menempati posisi kedua dan ketiga. Agostini memiliki 68 kali kemenangan plus delapan gelar juara, sedangkan Doohan berstatus pemilik 54 kemenangan dengan lima gelar juara.

Selain jumlah kemenangan podium yang makin bertambah, Lorenzo makin dekat dengan status legenda di Yamaha. Jumlah 38 kemenangan yang diraihnya dalam tim yang dibelanya sejak 2008, menempatkannya ke posisi tiga, berselisih satu dengan legenda balap asal Inggris Phil Read yang punya 39 kemenangan di Yamaha.

Sayangnya, Rossi juga kembali mengalahkan Lorenzo. Pembalap asal Italia itu memiliki 52 kemenangan yang memantapkan dirinya sebagai pembalap terhebat Yamaha sepanjang masa. Namun kesempatan Lorenzo masih terbuka lebar mengingat usianya yang jauh lebih muda ketimbang Rossi.(Snd)

Pemilik Kemenangan Terbanyak di MotoGP/500cc:

1. Valentino Rossi - 85 menang - tujugh gelar juara

2. Giacomo Agostini - 65 menang - delapan gelar juara

3. Mick Doohan - 54 menang - lima gelar juara

4. Casey Stoner - 38 menang - dua gelar juara

5. Jorge Lorenzo - 38 menang - dua gelar juara

5. Mike Hailwood - 37 menang - empat gelar juara

6. Eddie Lawson - 31 menang - empat gelar juara

7. Dani Pedrosa - 26 menang - belum pernah juara

8. Kevin Schwantz - 25 menang - satu kali juara

9. Wayne Rainey - 24 menang - tiga kali juara

Pemilik Kemenangan Terbanyak di Yamaha

1. Valentino Rossi - 52 menang

2. Phil Read - 39 menang

3. Jorge Lorenzo - 38 menang

4. Eddie Lawson - 26 menang

5. Wayne Rainey - 24 menang

6. Kenny Roberts - 24 menang

7. Bill Ivy - 21 menang

8. Carlos Lavado - 19 menang

9. Kent Andersson - 18 menang

10. Jarno Saarinen - 15 menang
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya