FRONTROLL.COM
Senin | 31 Agustus 2015 16:08:29 WIB

Otomotif

Intip Kendaraan Militer Amerika Pengganti Humvee

Redaksi - frontroll.co.id
Intip Kendaraan Militer Amerika Pengganti Humvee
frontroll.co.id,-
Militer Amerika Serikat akan mempunyai tunggangan baru pengganti Jeep Humvee. Kendaraan tempur yang baru ini akan menjadi Light Combat All-Terrain Vehicle (L-ATV) yang dibangun oleh Oshkosh Defense.

Dilansir Chron, Senin 31 Agustus 2015, Oshkosh Defense yang merupakan perusahaan berbasis di Wisconsin, menerima kontrak senilai US$6,7 miliar untuk memproduksi sebanyak 17 ribu kendaraan untuk Pentagon. 

Selama ini, tentara AS memang telah menggunakan Humvee sebagai kendaraan tempurnya di daratan. Namun, rupanya performa Humvee masih dirasa kurang mumpuni, terutama untuk medan perang padang pasir.

Humvee dianggap beberapa kalangan kurang memberikan perlindungan dan tidak terlalu gesit, terutama saat turun di perang Afganistan dan Irak. Hal itu yang membuat Departemen Pertahanan AS mencari pilihan lain.

"JLTV (Joint Light Tactical Vehicle) kami telah diuji coba dengan ekstensif dan terbukti mampu memberikan perlindungan balistik tank ringan dan mempunyai mobilitas off-road sebuah mobil balap Baja," kata Presiden Oshkosh Defense yang juga pensiunan militer, John Urias.

Rencananya, kendaraan tempur baru ini akan digunakan semua unit perang militer AS pada 2018 mendatang. (vvn)
 
 
BERITA LAINNYA