PT Sumber Arthamas Finance Sasar Segmen Menengah | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Jumat | 16 Oktober 2015 14:46:41 WIB

ADVETORIAL

PT Sumber Arthamas Finance Sasar Segmen Menengah

Redaksi - FRONTROLL.COM
PT Sumber Arthamas Finance Sasar Segmen Menengah
FRONTROLL.COM,- Berbagai cara dilakukan industri pembiayaan untuk menggaet nasabah, dari mempermudah perolehan kredit hingga memperpanjang tenor pinjaman.

Salah satu lembaga pembiayaan yaitu  PT Sumber Arthamas Finance (SAF) yang merupakan multifinance yang menaungi merek mobil produksi Jepang. Meskipun tak melayani semua jenis atau merek mobil, SAF menawarkan beberapa keunggulan untuk konsumen memilih kredit mobil dengan jasa SAF.

Pada saat ini, lembaga pembiayaan yng telah meraih berbagai penghargaan ini lebih fokus pada pembiayaan konsumen untuk pembelian otomotif di segmen menengah dengan range pembiayaan antara Rp. 60 juta s.d Rp. 300 juta.

SAF menilai saat ini pembiayaan kendaraan baru (new car) dan juga bekas (used car) memiliki nilai pasar yang tinggi.

Pada cakupan ini SAF fokus pada kendaraan bekas produksi Jepang untuk semua merek atau jenis yang ada di pasaran kecuali mobil segmental/exclusive yang mempunyai nilai jual kembali (resale value) rendah.

Yang kedua adalah, pembiayaan mobil kelas menengah yang termasuk kategori fast moving car. Pembiayaan kendaraan baik mobil khususnya untuk karyawan perusahaan, secara kolektif (fleet financing).

Dipilihnya produk Jepang bukan tanpa alasan, hal  tersebut dikarenakan, potensi pembiayaan di middle market range sangat kuat dan luas pasarnya, rata-rata dari end user nya berasal dari kalangan karyawan perusahaan dan pengusaha kecil menengah yang memiliki karakter dan kapasitas yang memadai untuk melakukan pembayaran angsuran setiap bulannya.

Selain pembiayaan konsumen, perseroan juga melayani jasa pembiayaan sewa guna usaha (leasing) untuk pengadaan alat berat baik dengan maupun tanpa hak opsi (financial lease/operating lease) dan pembiayaan anjak piutang (factoring) with recourse untuk nasabah-nasabah yang benar-benar dikenal latar belakang usahanya.

Sebagai upaya untuk memaksimalkan kinerja dan operasional, pada saat ini SAF memiliki 11 (sebelas) jaringan kantor, tersebar di Jakarta, Tangerang, Cibubur, Medan, Pematang Siantar, Pekanbaru dan Bandar Lampung.

Didalam rencana jangka pendek dan jangka menengah perseroan akan mengembangkan jaringan kantor berupa pembukaan perwakilan  disejumah lokasi di Pulau Jawa, Kalimantan dan Sulawesi.(frontroll)
BERITA LAINNYA
close