Koperasi Millenium Swadaya Utama Berkembang Bersama Anggota | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Rabu | 04 November 2015 10:10:44 WIB

ADVETORIAL

Koperasi Millenium Swadaya Utama Berkembang Bersama Anggota

Redaksi - FRONTROLL.COM
Koperasi Millenium Swadaya Utama Berkembang Bersama Anggota
FRONTROLL.COM,-
Koperasi sebagai lembaga keuangan berlandaskan ekonomi kerakyatan semakin tumbuh pesat dan mampu disejajarkan dengan lembaga keuangan lainnya. Pun demikian dengan Koperasi Millenium Swadaya Utama. Koperasi ini pun berambisi untuk berkembang dan menjadi salah satu unit koperasi yang berdaya guna bagi anggotanya.

Hal ini seperti disampaikan oleh Ketua Koperasi Millenium Swadaya Utama, Hungres Halim kepada redaksi Tabloid Frontroll, "Memberdayakan kegiatan koperasi hingga fungsinya lebih maksimal, efisien, efektif dan produktif dalam meninggkatkan kesejahteraan anggotanya."

Selain itu, Koperasi dengan jenis simpan pinjam dan serba usaha ini juga memiliki tujuan untuk meningkatkan pendapatan serta pemerataan kesejahteraan anggota koperasi secara professional. Dan, membuka lapangan pekerjaan baru yang terbuka bagi anggota koperasi dan keluarganya.

Dari tujuannya dapat dilihat bahwa koperasi yang saat ini telah memiliki 350 orang anggota ini ingin berkembang dan besar bersama-sama dengan anggotanya. Untuk mencapainya Hungres mengaku telah menyusun strategi khusus.

“Ada beberapa strategi dalam rangka mengembangkan Koperasi Millenium Swadaya Utama, diantaranya adalah memiliki lokasi kantor dekat dengan masyarakat kelas menengah misalnya dekat dengan kawasan industri. Dan, mempermudah bagi anggota yang ingin konsinyasi dengan koperasi (memperluas peluang usaha bagi anggota),” terangnya.
Selain itu yang tak kalah penting kata Hungres adalah diterapkannya efisiensi dan tertib dalam administrasi sehingga mengurangi penyimpangan-penyimpangan pada berbagai bidang. Serta menyediakan sarana jual beli yang dapat diakses secara on line.

Seperti koperasi pada umumnya, Koperasi Millenium Swadaya Utama juga memiliki program yang ditawarkan. Ada beberapa jenis program yang ditawarkan, yakni produk simpanan, produk pinjaman, pembelian sembako, peralatan Rumah Tangga (merk Claris), kendaraan bermotor ( motor roda 2, motor roda 3, dan mobil listrik- red) dan barang elektronik seperti handphone, kipas angin dan banyak jenis lainnya.

Program lain yang juga menjadi unggulan adalah tabungan berjangka logam mulia, kredit kepemilikan logam mulia (Cicilan Emas),dan kredit kepemilikan rumah.
Dengan mengikuti program ini anggota koperasi dapat merasakan manfaat langsung berupa fasilitas simpan pinjam dengan suku bunga yang kompetitif. Fasilitas kemudahan anggota koperasi dengan menyediakan berbagai kebutuhan sehari-hari plus diskon tambahan khusus anggota koperasi. Dan, Fasilitas kemudahan bagi anggota dalam mengembangkan usahanya (usaha mikro), Anggota dapat mengkonsinyasikan barang dagangannya di koperasi.

Bicara tentang bentuk keanggotaan ternyata tidak sulit untuk tercatat sebagai kepesertaan anggota koperasi cukup dengan menyetor simpanan pokok anggota sebesar 300 ribu rupiah. Lalu ada simpanan wajib dengan nominal minamal 50 ribu rupiah perbulan.  “Bagi Anggota yang menyimpan setoran wajib lebih dari nominal minamal maka akan mendapatkan bunga tabungan,” tutup Hungres.

Koperasi Millenium Swadaya Utama
Gedung Millenium
Jl. Kramat Raya No. 32-34 Kwitang, Jakarta Pusat 10450
Telepon : 021-3916338


BERITA LAINNYA
close