Find and Follow Us

| : WIB
    PARIWISATA

    12 Pantai Ini Wajib Kamu Kunjungi

    Oleh : Rachma Novianty | Rabu, 20 April 2016 - 12:14:38 WIB | 8973 Views
    [Foto : Istimewa/Frontroll]

    FRONTROLL.COM,

    Pantai menjadi salah satu destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia. Indonesia termasuk negara yang beruntung karena dikelilingi pantai-pantai yang Indah. Lalu, pantai mana saja yang menawarkan sejuta pesona keindahannya?  Berikut pantai-pantai yang wajib masuk ke daftar wisata Anda berikutnya:

    1. Pantai Senggigi, Lombok

    http://www.yukpiknik.com/wp-content/uploads/2015/01/Sunset-di-Pantai-Senggigi-Lombok.jpg

    Pantai ini menjelma menjadi salah satu tempat menarik di Lombok dengan pemandangan garis pantainya yang panjang yang bisa terlihat indah bila dipandang dari kejauhan dan ketinggian. Dengan garis pantai yang panjang tersebut, Pantai Senggigi Lombok menyuguhkan gradasi warna pasir pantai dari hitam ke putih. Tak hanya itu saja, Anda pun bisa berjemur, berenang, snorkeling, atau sekedar bermain-main di tepian pantai.

     

    2. Pantai Sanur Indah, Bali

    http://www.kelilingnusantara.com/wp-content/uploads/2013/06/Sunrise-in-Sanur-beach.jpg


    Pantai Sanur adalah sebuah tempat wisata favorit di Bali. Tempat ini letaknya persis di sebelah timur kota Denpasar, ibukota Bali.Karena terletak di sebelah timur pulau Bali inilah yang membuat Pantai Sanur menjadi  lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari pantai ini.



    3. Tanjung Papuma, Jember

     https://asriputririzqiah.files.wordpress.com/2012/11/dscn36382.jpg

     Pantai yang berlokasi di Jember ini dikelilingi oleh bebatuan dan ombak yang mengesankan. Tak hanya itu, pantai ini juga merupakan pantai yang paling eksotis di Jawa Timur karena memiliki laut yang menawan dengan pantai yang hijau ke biruan.

     

    4. Pantai Ora, Maluku Tengah


    http://ivacanza.co/wp-content/uploads/2015/08/Pantai-Ora-1.jpg

    Pantai Ora (Ora Beach) merupakan salah satu surga dunia yang terletak di utara Pulau Seram, Maluku Tengah, tepatnya di Desa Saleman, Kecamatan Seram Utara. Eksotisme dan keindahannya membuat Pantai Ora disejajarkan dengan Maldives atau Pantai Bora-bora.So, gak perlu jauh-jauh ke Maldives, ke Maluku Tengah saja sudah cukup.



    5. Pantai Tomini Bay, Sulawesi Utara

    http://aksaraalam.com/wp-content/uploads/2015/10/gambar-Teluk-Tomini-Bay-dan-pantai-olele-Sulawesi-1024x522.jpg
    Anda yang senang berjemur wajib mendatangi Pantai Tomini Bay. Pada pagi hari, Anda bisa menikmati matahari terbit dan kesibukan para nelayan yang pulang dari berlayar. Anda juga bisa diving untuk melihat keragaman biota laut yang memukau. Setel;ah bersantai, silakan menikmati fresh seafood di restoran di sekitar pantai.



    6. Pantai Nihiwatu, Sumba


    http://3.bp.blogspot.com/-yyotMLd3XQw/UhrNk8aauxI/AAAAAAAACbQ/XMymTszb5Pg/s1600/_MG_2156.jpg

    Pantai Nihiwatu masuk di  ranking ke-17 daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai berpasir yang putih dengan air laut jernih ini menawarkan sunset atau matahari tenggelam yang sangat indah dan mengagumkan. Anda bisa melakukan diving, berselancar, menikmati sunset atau bergabung bersama penduduk lokal untuk menangkap gurita dan kepiting. Pantai ini dapat dicapai dengan pesawat terbang selama sekitar satu jam dari Bali.



    7. Pantai Sawarna, Banten


    Dekat dengan Jakarta, Pantai Sawarna bisa menjadi pilihan tepat untuk mengusir penat. Pantai ini  menyuguhkan keindahan pemandangan deretan pohon kelapa dan air laut Samudera Hindia yang jernih.Pantai ini memiliki pasir putih yang kontras dengan langit dan laut biru. Ombak di pantai ini sangat cocok digunakan sebagai lokasi surfing, bahkan para peselancar dari Amerika, Australia, Jepang, dan Korea menjadikan Sarwana menjadi lokasi surfing pilihan mereka.

     

    8. Raja Ampat, Papua

    https://dewiprevian.files.wordpress.com/2013/09/ampat10.jpg


    Raja Ampat belakangan memang ramai diperbincangkan karena keindahannya. Pantai ini juga merupakan taman laut terbesar di Indonesia dan memiliki kekayaan biota laut terbesar di dunia. Hampir 75% jenis terumbu karang di dunia berada di Raja Ampat. Karena keindahan bawah lautnya inilah, Pantai Raja Ampat sering digunakan sebagai diving spot.



    9. Pantai Parai Tenggiri, Bangka Belitung

    https://eloratour.files.wordpress.com/2014/10/batu-granit-pantai-parai-tenggiri.jpg


    Pantai ini terkenal akan bebatuan granitnya yang memiliki bentuk yang sangat unik. Pantai Parai Tenggiri ini berada di dalam kawasan Matras, Sungailiat, Bangka Belitung. Selain bebatuan granitnya, pantai ini juga memiliki hamparan pasir putih serta air laut yang biru dan tenang



    10. Pantai Pink, Pulau Komodo

    http://www.pemburuombak.com/media/k2/galleries/1529/tempat-wisata-yang-wajib-dikunjungi-saat-berlibur-ke-lombok-pantai-pink-lombok.jpg


    Sesuai namanya, pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink. Warna pink ini berasal dari serpihan karang dan biota lain yang terbawa arus ke daratan dan bercampur dengan pasir pantai. Anda bisa menyusuri pantai eksotis ini, juga snorkeling dan diving. Selain wisata pantai, di pulau ini Anda juga bisa melihat Kkomodo di habitat aslinya.



    11. Pantai Manganti, Kebumen

    https://serdaducahaya.files.wordpress.com/2013/10/pantai-menganti.jpg


    Pantai Menganti merupakan sebuah pantai yang berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan salah satu pantai terindah di Jawa Tengah. Pasir pantainya yang berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan juga tebing karst yang indah. Bentang alam berupa perbukitan memang sedikit menyulitkan untuk mengakses pantai ini. Sebelum mencapai pantai melalui jalan yang berlika-liku, meski demikian pemandangan tetap menakjubkan. Pegunungan karst yang indah berbukit kerucut, dan laut yang sesekali terlihat saat diatas jalan yang merayapi bukit.


    12.  Pantai Klayar, Pacitan


    http://anekatempatwisata.com/wp-content/uploads/2014/04/Pantai-Klayar.jpg

     

    Terletak di sebelah barat Pacitan, Pantai Klayar adalah tempat yang sangat sepi dan relatif tak tersentuh. Perjalanan menuju ke Pantai Klayar pun harus  melalui jalan berliku-liku dan naik turun. Namun, perjalanan terasa menyenangkan karena sepanjang jalan Anda akan disuguhkan deretan bukit-bukit, gua-gua kecil yang terlihat stalaktit dan stalakmitnya. Tak hanya memiliki pasir yang putih saja, Pantai Klayar memiliki fenomena unik yaitu ada sebuah celah di batu karang Ketika ombak datang dengan cukup deras, sebagian airnya masuk ke bawah batu dan menyembur ke atas seolah sebuah air mancur raksasa yang bisa mencapai ketinggian hingga 10 meter. Air mancur ini juga disertai dengan suara mirip siulan sehingga sering disebut sebagai Seruling Laut. Satu lagi keunikannya, di deretan tebing karang di sisi timur inilah terdapat karang raksasa mirip Sphinx.

    Tag :

    0 Komentar