Find and Follow Us

| : WIB
    KOMUNITAS

    Sabhawana Gelar Talk Show Bertema "Etika Fotografi"

    Oleh : Rusdi Afrizal | Sabtu, 22 Oktober 2016 - 18:36:07 WIB | 2021 Views
    [Foto : Istimewa/Frontroll]

    FRONTROLL.COM, Sabhawana adalah sebuah ekstrakulikuler di SMA Negri 3 Jakarta, mengadakan Talk Show tentang fotografi pada Sabtu (22/10) di Cafe Foodtopia, Tebet, Jakarta Selatan.

    Seminar itu menghadirkan Achmad Zulfikar selaku Dosen Jurnalistik IAIN Palopo dan Fauzan Mukrim selaku Editor dari CNN Indonesia, sebagai pembicara acara Talk Show tersebut.Talk Show fotografi kali ini mengangkat tema "Etika Fotografi" yang mana acara tersebut dibuka untuk umum tapi terbatas untuk pesertanya.

    Achamd Zulfikar mengungkapkan Kode Etik Fotografi itu tidak ada, tapi bagaimana Fotografer mempublish sebuah foto itu layak atau tidaknya foto tersebut dipamerkan kepada khalayak Masyarakat.

    ia pun memberikan penjelasan tentang kode etik Paparazi. "Dalam hal paparazi itu mempunyai kode etiknya, bahwa ia tidak boleh memfoto seseorang di ruang private, seperti rumah," ucapnya

    Sementara Fauzan Mukrim menjelaskan tentang etika Fotografi di berbagai daerah maupun negara dan meminta izin sebelum memotret.

    "Jika kalian ingin memotret sebaiknya harus meminta izin dulu, karena diberbagai daerah harus mengutamakan perizinan," tutupnya.

    Acara Talk show berlangsung seru, karena peserta antusias bertanya seputar etika Fotografi dan pembicara juga menjawabnya.

    Diakhir acara Talk show, Fauzan Mukrim memberikan buku gratis kepada peserta, bukunya berjudul Rivers Note.

    Tag :

    0 Komentar