FRONTROLL.COM
Kamis | 18 Mei 2017 11:00:19 WIB

OTOMOTIF

Toyota Buat Sistem Navigasi Canggih

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Toyota Buat Sistem Navigasi Canggih
FRONTROLL.COM,- Produsen raksasa toyota telah membuat sistem navigasi yang canggih, dimana mereka melihat kebanyakan orang hampir pasti memiliki pengalaman kebelet buang air kecil di jalan, tapi tak tahu lokasi toilet umum terdekat. Toyota membantu para konsumennya tidak merasakan 'siksaan' itu terlalu lama, dengan memasukkan data lokasi belasan ribu toilet umum.

Toyota, seperti diberitakan Carscoops, Rabu (17/5/2017), baru-baru memasukkan data persebaran lokasi toilet umum itu ke dalam aplikasi TC Smartphone Navigation. Terdapat sekitar 19 ribu toilet umum yang dapat diketahui sistem navigasi pabrikan ini di tempat istirahat jalan tol, kantor-kantor pemerintahan, museum, dan bermacam sarana-prasarana publik lainnya.

Sayangnya, sejauh ini Toyota baru melakukan hal itu di Jepang. Belum ada keterangan resmi bahwa fitur ini akan merambah ke negara-negara lain.

Tersedia pula informasi mengenai toilet umum yang mampu memfasilitasi masyarakat berkebutuhan khusus, karena masyarakat Jepang sudah semakin peduli terhadap hal itu.

Sebelumnya, Toyota sebetulnya punya fitur Restroom Finder yang terintegrasi dengan T-Connect atau Lexus G-Link System. Namun, dahulu, fasilitas pencarian toilet hanya bisa dilakukan di tiga prefektur yakni Aichi, Gifu, Mie.

Sekarang, data lokasi toilet umum diperluas secara massif. Sistem navigasi baru itu pun dapat diunduh di ponsel pintar Android serta iOS, sehingga konsumen tidak perlu membawa mobil Toyota, Daihatsu, atau Lexus untuk menggunakan fitur ini.
BERITA LAINNYA