Berkunjung Sehari di Makasar, Ini Daftar Kegiatannya | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 18 Mei 2017 13:16:50 WIB

PARIWISATA

Berkunjung Sehari di Makasar, Ini Daftar Kegiatannya

Redaksi - FRONTROLL.COM
Berkunjung Sehari di Makasar, Ini Daftar Kegiatannya
FRONTROLL.COM,- Beberapa tahun terakhir, minat traveler ke Kota Makassar menunjukkan peningkatan signifikan. Selain kotanya yang berada di tepi pantai, Makassar juga sedang gencar mempromosikan destinasi wisata baru yang menarik. Bagi para traveler adalah kesempatan spesial untuk menjelajahi semua, tapi bagaimana jika hanya punya waktu sehari saja?

Walau pun hanya punya waktu sehari tetap bisa liburan di Makassar, misalnya jalan-jalan di pantai atau mencicipi hidangan khas di sana. Berikut ini adalah hal yang bisa dilakukan untuk liburan bersama keluarga di Makassar dalam waktu satu hari. Berikut pemaparan dari Noor Aini Rachmawati selaku Public Relation and Advertising Ezytravel.co.id dalam siaran pers yang diterima redaksi, Kamis (18/5).

Sarapan Coto Makassar
“Pagi-pagi udah makan coto aja nih“. Kenapa tidak? Siapa bilang sarapan cuma bisa makan nasi uduk dan roti bakar sambil menyeruput teh dan kopi, nyatanya makan Coto Makassar juga boleh kok. Selagi di Makssar jangan pernah lewatkan kuliner yang satu ini, karena makanan ini adalah yang paling terkenal di kota Makassar bahkan di Sulawesi Selatan.

Kalau penasaran, silahkan mampir di salah satu rumah makan terkenal dengan Coto Makassarnya di Jl. Nusantara, tepat di depan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Cita rasa yang berasal kuah rempah dan potongan daging yang empuk membuat ingin nambah terus.

Apalagi kalau makan cotonya ditemani dengan Burasa (semacam ketupat) akan membuat tambah dan tambah lagi. Untuk harga cukup terjangkau deh, dengan Rp 12 ribu sudah mendapat seporsi Coto Makassar yang lezat.

Melancong ke Pulau Sanrobengi
Kalau sudah kenyang, liburan keluarga di Makassar dilanjutkan dengan melancong ke Pulau Sanrobengi. Pulau ini adalah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar. Pulau ini terkenal dengan keindahan alamnya yang masih asri. Di bulan Mei biasanya masyarakat akan mengadakan Festival Pesona Sanrobengi dimana banyak perlombaan unik seperti lomba balap perahu, lomba perahu hias, dan masih banyak lagi.

Menuju Pulau Sanrobengi tidaklah jauh dari Makassar, bisa melewati Jl. Metro Tanjung Bunga di sepanjang garis Pantai Makassar dan Takalar dengan jarak tempuh kurang lebih satu jam. Setelah sampai di Pelabuhan Galesong, harus menaiki perahu untuk menyeberang ke Pulau Sanrobengi dengan biaya Rp 15 ribu per orang. Di pulau ini bisa berenang, main air dan berkeliling menikmati suasananya yang santai. Kalau lapar, terdapat warung makan yang bisa disambangi.

Santap Siang Jagung Ketan Takalar
Karena sudah ada di Takalar, rasanya kurang lengkap kalau tidak mencoba jajanannya yang cukup terkenal yaitu Jagung Ketan. Jagung Ketan di sini adalah sebutan untuk jagung yang hanya ada di Takalar.

Jagung yang berwarna putih ini disebut jagung ketan dan enak dimakan dengan garam cabai. Kalau sudah mencoba rasanya mirip ketan yang pulen. Penasaran mau coba? Ayo ke Takalar. Jagung ketan ini dijual di sepanjang jalan poros Takalar dan Makassar, harganya murah hanya Rp 2 ribuan.

Menikmati Romantisme Pantai Losari
Kalau ada yang bertanya dimana tempat indah menikmati matahari terbenam di Makassar? Jawabannya adalah Pantai Losari. Sepulangnya dari Sanrobengi dapat dilanjutkan ke Pantai Losari untuk menikmati momen matahari terbenam yang cantik di sini. Setiap sore pantai ini selalu ramai dikunjungi untuk melihat matahari terbenam dan menghabiskan malam.

Pantai Losari terdiri dari tiga balkon utama di setiap sisinya. Balkon satu dan dua biasanya ramai diisi oleh wisatawan yang datang untuk berfoto ataupun duduk santai menikmati suasana pantai. Selagi di Losari, harus coba kuliner khas Kota Makassar Pisang Epe. Penjualnya banyak di balkon tiga dan contohnya Pisang Epe rasa durian dengan harga seporsi Rp 10 ribu. Seru kan rekomendasi liburannya?
BERITA LAINNYA
close