Piala Konfederasi di Semifinal, Cile Tantang Portugal, Jerman Vs Meksiko | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Senin | 26 Juni 2017 | 00:00 WIB

OLAHRAGA

Piala Konfederasi di Semifinal, Cile Tantang Portugal, Jerman Vs Meksiko

Redaksi - FRONTROLL.COM
Piala Konfederasi di Semifinal, Cile Tantang Portugal, Jerman Vs Meksiko
FRONTROLL.COM,-
Cile mencapai semifinal Piala Konfederasi 2017 setelah bermain dengan hasil imbang 1-1 lawan Australia pada Ahad (25/6). Australia yang mampu menggempur tim Amerika Selatan itu pada laga ini harus tersingkir dari turnamen ini setelah menyia-nyiakan peluang setelah unggul lebih dulu.

Cile, yang akan menghadapi juara Piala Eropa 2016, Portugal pada pertandingan empat besar yang dilangsungkan di Kazan pada Rabu, menghuni peringkat kedua di Grup B dengan lima angka. Alexis Sanchez dkk tertinggal dua angka dari Jerman yang memuncaki Grup B.

Sementara itu, Jerman melaju ke semifinal Piala Konfederasi dengan kemenangan 3-1 atas Kamerun pada Ahad (25/6), ketika alat bantu video untuk wasit (VAR) kembali menjadi sorotan. Ofisial pada laga ini sampai memerlukan dua kali peninjauan ulang dengan VAR atas insiden untuk mendapatkan keputusan yang tepat.


Wasit asal Kolumbia, Wilmar Roldan berkonsultasi dengan VAR setelah tekel keras yang dilakukan Ernest Mabouka terhadap pemain Jerman Emre Can. Insiden ini kemudian membuat kapten Kamerun Sebastian Siani keliru mendapatkan kartu kuning.

Namun bahkan kemudian Roldan tidak mampu mengeluarkan keputusan yang tepat, ketika ia mengganti warna kartu Siani menjadi merah. Hal itu terjadi setelah para pemain Kamerun mendesaknya untuk meninjau kembali insiden yang ia sadari merupakan kesalahannya, membatalkan diusirnya Siani dan kemudian memberikan kartu merah kepada Mabouka.

Jerman memuncaki klasemen Grup B untuk mempersiapkan pertemuan dengan Meksiko pada babak empat besar di arena yang sama pada Kamis, setelah gol-gol internasional perdana untuk Kerem Demirbay dan Timo Werner, yang mengemas dua gol. Vincent Aboubakar mencetak gol hiburan untuk Kamerun.
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya