Kontradiksi Millennial Ruby Herman | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Jumat | 04 Agustus 2017 13:53:16 WIB

SOSOK / TOKOH

Kontradiksi Millennial Ruby Herman

Elisabeth Krist - FRONTROLL.COM
Kontradiksi Millennial Ruby Herman
FRONTROLL.COM,-

Saat sebagian besar pakar memaparkan data statistik dan doktrin bahwa jutaan kaum millennial di Indonesia terancam tidak dapat membeli rumah, Ruby Herman justru menyatakan sebaliknya. “Muda keren punya properti. Bukan hal yang mustahil,” ujarnya dengan yakin.

Keprihatinan CEO REN Property terhadap situasi di Indonesia saat ini, telah mendorongnya untuk menginspirasi serta memotivasi orang banyak. Pasalnya, sebagian besar jumlah penduduk di Indonesia tidak memiliki rumah, atau tidak memandang properti sebagai tujuan utama dalam investasi. “Padahal sejak di bangku sekolah dasar kita sudah diajarkan bahwa papan, atau rumah, merupakan kebutuhan primer. Bukan gadget atau mobil,” tutur Ruby.

Berdasarkan hasil pengamatan Ruby, cara pandang masyarakat terhadap properti dan keuangan terbagi sebagai berikut. “Di awal usia 20-an, saat masih fresh graduate, sebagian orang tidak terpikir dapat membeli properti karena nominal penghasilan masih standar UMR. Pemikiran tersebut akhirnya menjadi suatu siklus, hingga di jenjang usia produktif 30-45 tahun, alasan lifestyle, gadget, dan mobil menjadi kendala. Akibatnya saat pensiun, seharusnya bisa rileks menikmati hasil kerja di masa muda, jadi khawatir dan terbebani. Faktor ini yang juga dapat mempengaruhi kondisi kesehatan. Padahal hal tersebut dapat dihindari, apabila dari awal kita sudah mengatur budget dan memikirkan masa depan.”

Dengan giat memotivasi dan menjadi pembicara melalui kampanye Muda Keren Punya Properti, inspirator dan penulis buku I Decide to Win ini berharap agar semua orang Indonesia memiliki rumah sedari muda. “Bulatkan tekad, atur budget, rise and shine!

Simak obrolan tim frontroll dengan Ruby Herman di video berikut ini. Ingin tahu lebih banyak mengenai Ruby Herman? Klik di sini .

BERITA LAINNYA
close