FRONTROLL.COM
Jumat | 04 Agustus 2017 17:03:11 WIB

PROPERTI

Ingin Punya Rumah Sebelum Usia 25? Simak 5 Cara Mudah ala Ruby Herman!

Elisabeth Krist - frontroll.co.id
Ingin Punya Rumah Sebelum Usia 25? Simak 5 Cara Mudah ala Ruby Herman!
frontroll.co.id,-

Rumah merupakan tempat bernaung yang menjadi kebutuhan primer bagi setiap orang. Namun miris, ketersediaan segmen properti tidak setimbang dengan komposisi demografi di Indonesia. Selain itu, data Badan Pusat Statistik (BPS) dan World Bank menunjukan bahwa harga properti Indonesia saat ini didominasi untuk penduduk berpenghasilan di atas 12 juta Rupiah dengan suplai 5% saja dari total suplai rumah saat ini. Lantas, mungkinkah bagi kita untuk memiliki rumah?

Ruby Herman, CEO dari REN Property yang juga seorang inspirator, menuturkan kepada tim frontroll.com bahwa muda keren punya properti bukan hal yang mustahil. Bahkan sangat mungkin bagi kita untuk memiliki properti sejak masih fresh graduate, sebelum menginjak usia 25 tahun. Penasaran? Berikut caranya.

1) Ubah mindset dan tentukan prioritas.

"Kita harus memiliki mindset bahwa punya properti adalah kebutuhan utama," ujar Ruby. Lebih lagi, Ruby juga menambahkan bahwa mampu memiliki properti merupakan kebanggaan tersendiri. Hal ini bisa kita mulai dengan memiliki rumah sederhana atau bersubsidi, yang tentunya akan mengalami kenaikan harga jual dalam jangka 5 tahun ke depan.

2) Mengatur alokasi budget.

Fakta menunjukan bahwa, sebagian besar anak muda menghabiskan uangnya untuk kebutuhan sosial serta mengikuti perkembangan mode dan teknologi terkini. Untuk itu, Ruby menghimbau anak muda agar menggunakan uang dengan lebih bijak dan hemat. "Hemat itu keren!" jelasnya, "Karena dengan menghemat kita memiliki tujuan hidup dan masa depan yang pasti lebih keren lagi."

3) Cari sumber penghasilan tambahan.

"Bila masih tetap dirasa income kita limited, why not to search for another income?" tambah Ruby. Penghasilan tambahan ini bisa kita dapatkan melalui misalnya, mengajar kursus selepas jam kantor atau berbisnis online yang bisa kita sisihkan untuk menabung DP atau alokasi cicilan rumah. 

4) Cari tipe rumah impian.

Karena dengan memasang target dan menentukan keinginan, akan memotivasi kita lebih lagi untuk mencapai tujuan. Apabila kita memulai dengan investasi rumah sederhana seharga 150 juta Rupiah, dengan peningkatan harga jual rumah dalam jangka waktu 5 tahun, dipastikan bahwa nantinya kita dapat memiliki rumah yang lebih prestisius.

5) Bulatkan tekad dan putuskan untuk beli.

“Kalau sudah melakukan langkah-langkah tersebut, maka dipastikan dalam jangka waktu setahun Anda sudah bisa punya properti sendiri!” tegas Ruby. 

So... Be determined, stay discipline, and go get it!

Untuk lebih jelasnya, simak obrolan tim frontroll dengan Ruby Herman berikut ini, yuk. Ingin kenal Ruby lebih lanjut? Klik di sini .

BERITA LAINNYA