Inilah Destinasi Populer di Indonesia Bagi Backpacker | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 10 Agustus 2017 15:21:36 WIB

PARIWISATA

Inilah Destinasi Populer di Indonesia Bagi Backpacker

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Inilah Destinasi Populer di Indonesia Bagi Backpacker
FRONTROLL.COM,- Backpacker adalah istilah berlibur dengan hemat dan murah ke tempat wisata. Istilah backpacker, kini sangata familiar dikalangan wisatawan di Indonesia, apalagi didukung dengan program pemerintah yang ingin mengembangkan pariwisata dan pengaruh low cost airlines yang turut serta dalam mengembangkan rute-rute dengan potensi wisata yang bagus di Indonesia.

Yogyakarta

Ketika menginjakan di suatu daerah, terpikir untuk selalu menikamati keindahan dan pesona alam yang dimiliki suatu daerah, mulai dari benteng, museum, kuliner, tempat ibadah, kesenian dan ragam lainnya. berikut kawasan populer backpacker di Indonesia:

Ketika memasuki Yogyakarta, kesan tentram dan damai langsung muncul seketika. Sepertinya masyarakat Yogyakartalah yang menjadikan kesan seperti itu muncul karena ke ramahtamahan. Bagi backpacker, menjelajah Yogyakarta sepertinya tiada habisnya, semakin mengali destinasi wisata di daerah ini, semakin terasa banyak sekali yang belum terjamah. Banyak sekali yang belum di gali, misalnya kampung turis, Candi Ijo, Museum Affandi, Punthuk Setumbu, dan masih banyak tempat lainnya. Transportasi dan akomodasi di Yogyakarta sangat mendukung untuk para backpacker.

Bali

Wisatawan asing sangat mengenal Bali sebagai salah satu tujuan favorite. Selain karena tempat wisatanya, pilihan tempat menginap serta tranportasi yang terjangkau mendukung untuk melakukan backpacker di Bali. Banyak pula yang menetap lama, kemudian menikah dengan orang lokal. Untuk backpacker, cara menghemat tranportasi, gunakalah mobil dan motor sewa yang bisa digunakan dalam beberapa hari perjalanan di Bali.

Bandung

Apabila menikmati kuliner dengan keragaman kuliner yang sangat bervariasi, maka Bandung lah yang dicari. Mau surabi rasa sosis daging asap pun Bandung memilikinya, apalagi batagor yang merupakan jajanan yang sangat populer di sini. Untuk Penginapan, banyak pilihan mulai dari harga di bawah ratusan ribu, hingga sampai jutaan. Begitu juga dengan pilihan transportasi yang sangat terjangkau.

Gili Trawangan

Gili Trawangan siapa yang tak kenal dengan destinasi satu ini. Mungkin saja wisatawan asinglah yang lebih mengetahui destinasi favorite saya satu ini. Berada di gugusan pulau Gili, Gili Trawangan merupakan satu pulau terbesar. Diving, snorkling ataupun bermain voli di pantai pasir putih pun akan sangat menyenangkan. Apalagi pada saat malam tiba, berbagai hiburan pun meriah di gelar.

Bangka Belitung

Ingin menikmati pemandangan bebatuan indah di sepanjang laut, Bangka maupun Belitung memiliki laut dan pantai yang menakjubkan, sehingga sayang jika dilewatkan. Di samping itu, di Belitung terdapat lokasi syuting Laskar Pelangi yang menjadi film favorit di Indonesia.Dari segi kuliner, Bangka Belitung memiliki ciri khas sea food yang kental. Menikmati semangkuk mie sea food hangat beserta minuman air kelapa segar, wah pasti liburan menjadi seru.
BERITA LAINNYA
close