6 Kamera Mirrorless buat Pendaki | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Sabtu | 12 Agustus 2017 13:59:52 WIB

TEKNOLOGI

6 Kamera Mirrorless buat Pendaki

Redaksi - FRONTROLL.COM
6 Kamera Mirrorless buat Pendaki
FRONTROLL.COM,-

Pendakian yang menyenangkan dan berkesan didukung oleh persiapan yang matang, dan salah satu persiapan yang diperlukan adalah barang bawaan yang lengkap dan sesuai keperluan. Jika ada barang wajib yang tertinggal, bisa saja acara liburan atau travelling-mu menjadi kacau! Oleh karena itu, jangan menyepelekan pentingnya urusan packing sebelum berlibur.

Dari sekian banyak barang bawaan yang wajib saat pendakian, satu diantaranya  adalah kamera. Ya, apa jadinya penadkian tanpa adanya dokumentasi? Bisa-bisa pengalaman kita telah sampai di puncak itu diragukan oleh orang lain hanya karena tidak adanya bukti foto dan gambar-gambar narsis kita.Tidak mau kan, tentu saja? Nah, pemilihan kamera apa saja yang akan kita bawa saat pendakian, bisa ditentukan dari destinasi wisata yang akan kita tuju nih.
 
Untuk itulah Anda butuh amunisi kamera yang pas dan oke. Kamera mirrorless jadi pilihan tepat. Mengingat tak perlu bawa kamera dengan lensa panjang besar-besar yang bikin repot, toh, kamera mirrorless sudah jadi jaminan hasil jepret yang oke.Bingung pilih kamera mirrorless mana yang oke? Simak tiga pilihan kami ini:

FUJIFILM X-A2 16-50mm SILVER
Desainnya yang klasik bikin mata cepat kepincut! Hanya desain saja yang oke? Jelas tidak. Speknya juga bikin kepincut. Dengan prosesor EXR Processor II, teknologi Full HD 1080p yang bisa Video Recording pada 30fps, mirrorless satu ini oke ada di genggaman tangan.

CANON EOS M3 Kit EF-M15-45mm WHITE
Pilihan mirrorless dari Canon bisa jadi kandidat lain. Prosesor gambarnya DIGIC 6 dengan sensor CMOS sebesar 24,2 MP. Kamera ini puas jeprat-jepret dengan ISO 100-12800 dan punya koneksi Wi-Fi, jadi gambar yang diambil bisa langsung dipindah ke gawai lain seperti laptop.

NIKON 1 V1 10-30mm WHITE
Tampilannya yang cerah putih bikin mata pangling. Bodinya pun pipih alias ramping sehingga mudah untuk diselip di tas atau di kantung. Muatan 10,1 MP 13,2 x 8,8mm dengan sensor CMOS CX bikin rilisan Nikon ini jadi pilihan.

 

Baca Juga : Foto Persalinan Jadi Tren Terbaru di Instagram

 

Olympus E-PM2
Olympus tampaknya cukup serius dengan produk-produk mirrorless yang mereka usung. Jika kamu benar-benar memiliki budget yang terbatas, namun ingin mendapatkan kamera mirrorless yang cukup andal, Olympus E-PM2 ini bisa menjadi pilihan kamu.Ukuran yang mungil serta kemampuan baterai yang cukup andal, membuat kamera ini bisa menjadi teman perjalanan kamu saat berlibur ataupun traveling.

Sony A3500
Penerus dari kamera Sony A3000 ini cukup menjanjikan bagi kamu yang memiliki budget terbatas, dengan ukuran sensor APSC, tentunya kamera mirrorless ini sudah mampu menghasilkan gambar berkualitas setara DSLR.Salah satu kelemahan utama Sony A3500 mungkin adalah tidak adanya W-Fi terintegrasi, padahal kebutuhan akan kecepatan transfer file gambar tentu sudah sangat penting di saat ini. Selain itu resolusi LCD yang hanya 230ribu titik tentu masih kalah dengan beberapa pesaingnya.

Samsung NX3000
Kamera Samsung NX 3000 merupakan mirrorless berasa smartphone, bayangkan saja kamera ini bisa dicharge dengan powerbank serta menggunakan microSD serupa di smartphone.
Tentu akan sangat menyenangkan membawa kamera ini dalam acara traveling kamu, dengan kualitas gambar setara DSLR karena ukuran sensor yang sama yaitu APSC, kamu juga bisa langsung pamer foto kepada teman-teman di media sosial dengan dukungan Wi-Fi dan NFC.

BERITA LAINNYA
close