Mitsubishi Delica, Generasi Terbaru Lebih Mirip Expander | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 31 Agustus 2017 | 00:00 WIB

OTOMOTIF

Mitsubishi Delica, Generasi Terbaru Lebih Mirip Expander

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Mitsubishi Delica, Generasi Terbaru Lebih Mirip Expander
FRONTROLL.COM,- Mitsubishi Delica memang sudah mengaspal di Indonesia, tetapi tidak banyak orang mengetahuinya karena mobil ini berjenis seperti Suzuki APV, Diahatsu Luxio, Daihatsu GrandMax atau Nissan Evalia. Kemudian saat ini Delica akan dirombak lebih ciamik yang dengan menambahkan pintu geser.

Delica generasi keenam, seperti diwartakan Auto Evolution pada Rabu (30/8/2017) kemarin, akan diintroduksi di Tokyo Motor Show 2017, Oktober mendatang. Yang bakal diperlihatkan ialah model studi yang sudah mendekati versi produksinya.

Gambar-gambar Delica generasi terbaru itu sendiri amat mirip dengan Xpander, low multi purpose vehicle (LMPV) fenomenal yang baru saja diluncurkan di Indonesia, 10 Agustus lalu.

Kemiripan itu terlihat di banyak aspek. Sebut saja, misalnya, grille depan Dynamic Shield, lampu depan menyipit, bemper berukuran massif dengan lampu yang besar di sisi kiri dan kanan, hingga fender besar di keempat rodanya. Beberapa perbedaan antara Delica dengan Xpander yang kasat mata ialah desainnya yang lebih mengotak, pintu model geser, plus kapasitas penumpangnya yang delapan orang (lebih banyak satu orang ketimbang Xpander).

Adapun perbedaan antara Delica dengan Xpander yang tak kelihatan ternyata cukup banyak. Konon, All-New Delica untuk pasar Jepang akan memiliki teknologi penggerak empat roda S-AWD Mitsubishi.

Dapur pacunya, di sisi lain, kabarnya bakal dipersenjatai mesin diesel 2.2-l Di-D, empat silinder segaris, plus turbo. Gelontoran dayanya mencapai 170ps (168hp) plus torsi lebih dari 392 Nm.

Delica teranyar inj kelak menggunakan platform yang sama dengan Outlander. Adapun produksinya rencananya dimulai pada kuartal kedua 2018 di pabrik Mitsubishi di Nagoya.

Salah satu pasar yang akan diincar Mitsubishi untuk All-New Delica ialah Thailand. Belum diketahui, apakah Indonesia juga bakal mendapatkan model yang amat indentik dengan Xpander ini.
BERITA LAINNYA
  • Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Terlihat Tua

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 15:24 WIBMenjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Namun terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya adalah sesuatu yang berbeda. Dan hal itu ternyata bisa kita hindari dan
  • Inilah yang Harus Disiapkan Saat Ingin Tatto

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:39 WIBBuat sebagian orang, tato adalah hal yang nggak menyenangkan. Tapi buat sebagian lainnya, tato patut dipertimbangkan, karena 'butuh nyali' untuk melakukannya. Kalau kamu termasuk orang
  • 7 Kuliner Indonesia yang Penuh Nilai Filosofi

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:30 WIBIndonesia, merupakan negara yang luas dan kental akan keanekaragaman budayanya. Terbentang dari Sabang hingga Merauke dan terbagi menjadi 34 provinsi yang tentu saja setiap daerah memiliki makanan
  • Dibalik Pernyataan Pembelian 5 ribu Senjata Panglima TNI

    NASIONAL | 26 September 2017 13:46 WIBRekaman pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di sela-sela acara silaturahmi dengan para mantan petinggi TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jumat, 22 September 2017, bocor ke publik. Kata