Wow, Smartphone ini Bisa Isi Ulang E-Money | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 07 September 2017 | 15:53 WIB

TEKNOLOGI

Wow, Smartphone ini Bisa Isi Ulang E-Money

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Wow, Smartphone ini Bisa Isi Ulang E-Money
FRONTROLL.COM,- Pada Oktober 2017 mendatang, pengemudi pengguna jalan bebas hambatan diwajibkan menggunakan e-toll. Salah satu keuntungannya, kita tak perlu harus mengantri panjang dan transaksi pembayaran pun semakin mudah dan cepat.

Meskipun Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) mulai mewajibkan pembayaran nontunai menggunakan e-toll pada Oktober 2017 mendatang, penggunaannya masih minim. Salah satu kendalanya adalah kesulitan mengisi ulang atau top up kartu elektronik tersebut.

Polytron Smartphone melihat peluang dengan menjadikan proses isi ulang ini menjadi lebih mudah. General Manager Mobile Phone, Usun Pringgodigdo mengatakan Prime 7 bisa digunakan untuk mengisi e-toll.

"Jadi lebih mudah. ‘Kekhawatiran’ tentang susahnya isi e-toll kini tak ada lagi,” ujar Usun dalam keterangan resminya.

Prime 7 memiliki teknologi NFC (Near Field Communication) dengan eSE (embedded Secure Element) pada smartphone. Selain untuk transfer data, NFC yang digunakan telah memenuhi standar EMVCo (Europay International, Mastercard, VISA) untuk memfasilitasi proses transaksi pembayaran yang aman.

“Gimana caranya? Gampang saja. Mengisi saldo e-toll Mandiri hanya dengan menempelkan kartu ke Prime 7 melalui proses yang dilakukan dengan aplikasi resmi Bank Mandiri. Maka dengan demikian, mengisi e-toll tidaklah sulit,” tutupnya.

Selain menerapkan teknologi NFC Data Transfer, Prime 7 juga dilengkapi dengan Fira OS yang memiliki sejumlah fitur lain yang mempermudah kebutuhan transaksi. Ponsel anyar itu juga terkenal dengan #BREAKRESISTANT smartphone yang dapat menjamin kekuatan daya tahan body handphone.
BERITA LAINNYA
  • Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Terlihat Tua

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 15:24 WIBMenjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Namun terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya adalah sesuatu yang berbeda. Dan hal itu ternyata bisa kita hindari dan
  • Inilah yang Harus Disiapkan Saat Ingin Tatto

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:39 WIBBuat sebagian orang, tato adalah hal yang nggak menyenangkan. Tapi buat sebagian lainnya, tato patut dipertimbangkan, karena 'butuh nyali' untuk melakukannya. Kalau kamu termasuk orang
  • 7 Kuliner Indonesia yang Penuh Nilai Filosofi

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:30 WIBIndonesia, merupakan negara yang luas dan kental akan keanekaragaman budayanya. Terbentang dari Sabang hingga Merauke dan terbagi menjadi 34 provinsi yang tentu saja setiap daerah memiliki makanan
  • Dibalik Pernyataan Pembelian 5 ribu Senjata Panglima TNI

    NASIONAL | 26 September 2017 13:46 WIBRekaman pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di sela-sela acara silaturahmi dengan para mantan petinggi TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jumat, 22 September 2017, bocor ke publik. Kata