Sulam Gorontola Hias New York Fashion Week | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Selasa | 12 September 2017 | 17:24 WIB

GAYA HIDUP

Sulam Gorontola Hias New York Fashion Week

Redaksi - FRONTROLL.COM
Sulam Gorontola Hias New York Fashion Week
FRONTROLL.COM,- Kerajinan Indonesia ternyata tak hanya berhasil mewarnai panggung Nolcha Fashion Lounge, New York Fashion Week (NYFW) 2017, pada Sabtu (9/9), kerajinan sulam asal Karowo pun ikut serta memesona Couture Fashion Week, NYFW 2017 pada Minggu (10/9).

Di bawah tangan kreatif dua desainer ulung asal Indonesia, Yurita Puji dan Agus Lahinta berhasil mewujudkan harapan yang dicita-citakan masyarakat Gorontalo, yaitu membuat Karawo mendunia.

“Dengan mempromosikan Karawo di panggung New York Fashion Week ini, saya berharap dapat mengangkat perekonomian pengrajin Karawo, ini tujuan saya untuk berkreasi dengan menggunakan sentuhan Karawo pada koleksi saya kali ini”, ungkap Yurita Puji berdasarkan rilis yang diterima redaksi, Selasa (12/9).

Panggung ini dapat diikuti dengan support yang diberikan oleh Bank Indonesia cabang Gorontalo, yang melakukan pembinaan dan pengembangan para pengrajin dan UKM di Gorontalo. Agus Lahinta pun ternyata adalah salah satu bagian dari UKM atau Young Entrepreneur binaan Bank Indonesia cabang Gorontalo.

“Harapan saya agar Gorontalo digunakan sebagai salah satu busana nasional Indonesia, yang dipakai oleh berbagai kalangan masyarakat. Kerajinan sulam Karawo dapat digunakan pada berbagai koleksi busana, itu yang saya tunjukkan pada koleksi saya mala mini”, pungkas Agus Lahinta.

Misi dari Gallery of Indonesia adalah mempromosikan Indonesia melalui fashion di panggung New York Fashion Week. “Kami bekerja sama dengan berbagai pihak yang memiliki misi yang sama, mengenalkan Indonesia ke dunia International, baik budaya maupun talenta Indonesia di Amerika Serikat”, demikian jelas Mey Hasibuan, CEO Gallery of Indonesia.
BERITA LAINNYA
  • Lakukan Hal Ini Supaya Tidak Terlihat Tua

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 15:24 WIBMenjadi tua adalah sesuatu yang tidak bisa kita hindari. Namun terlihat lebih tua dibanding teman-teman sebaya adalah sesuatu yang berbeda. Dan hal itu ternyata bisa kita hindari dan
  • Inilah yang Harus Disiapkan Saat Ingin Tatto

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:39 WIBBuat sebagian orang, tato adalah hal yang nggak menyenangkan. Tapi buat sebagian lainnya, tato patut dipertimbangkan, karena 'butuh nyali' untuk melakukannya. Kalau kamu termasuk orang
  • 7 Kuliner Indonesia yang Penuh Nilai Filosofi

    GAYA HIDUP | 26 September 2017 14:30 WIBIndonesia, merupakan negara yang luas dan kental akan keanekaragaman budayanya. Terbentang dari Sabang hingga Merauke dan terbagi menjadi 34 provinsi yang tentu saja setiap daerah memiliki makanan
  • Dibalik Pernyataan Pembelian 5 ribu Senjata Panglima TNI

    NASIONAL | 26 September 2017 13:46 WIBRekaman pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di sela-sela acara silaturahmi dengan para mantan petinggi TNI di Mabes TNI Cilangkap, Jumat, 22 September 2017, bocor ke publik. Kata