Inilah Nutrisi yang Terkandung dalam Makanan Asam Lemak Tak Jenuh | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 09:54 WIB

GAYA HIDUP

Inilah Nutrisi yang Terkandung dalam Makanan Asam Lemak Tak Jenuh

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Inilah Nutrisi  yang Terkandung dalam Makanan Asam Lemak Tak Jenuh
FRONTROLL.COM,- Nutrisi yang terkandung dalam makanan kaya asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) seperti minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat berhubungan dengan dengan kecerdasan, menurut sebuah studi.

Para peneliti menemukan bahwa kecerdasan berkaitan dengan jaringan dorsal otak, yang memainkan peran sentral untuk tugas yang menuntut perhatian dan pemecahan masalah sehari-hari.

Dengan begitu, kecerdasan terkait dengan seberapa efektif jaringan dorsal berfungsi secara fungsional.

"Temuan kami memberikan bukti baru bahwa MUFA terkait dengan jaringan otak yang sangat spesifik, jaringan atensi dorsal, dan bagaimana jaringan optimal ini dikelola secara fungsional," kata Aron Barbey, profesor di University of Illinois-Urbana-Champaign.

"Ini penting karena jika kita ingin mengembangkan intervensi nutrisi yang efektif dalam meningkatkan kinerja kognitif, kita perlu memahami cara nutrisi mempengaruhi fungsi otak," sambung dia.

Dalam studi yang dipublikasikan jurnal NeuroImage itu, tim peneliti mempelajari hubungan antara kelompok asam lemak dan jaringan otak yang mendasari kecerdasan.

Melalui cara itu, mereka berusaha memahami apakah jaringan otak memediasi hubungan antara asam lemak dan kecerdasan umum.

Pada gilirannya, peneliti menemukan jalur dimana MUFA mempengaruhi kognisi.

"Hasil studi kami menunjukkan bahwa jika kita ingin memahami hubungan antara MUFA dan kecerdasan umum, kita perlu memperhatikan jaringan perhatian dorsal. Ini adalah bagian dari mekanisme mendasar yang berkontribusi terhadap hubungan mereka, " kata Barbey seperti dilansir laman Indian Express.
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya