Tri Rismaharini Dipastikan Tidak Maju di Pilgub Jatim 2018 | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 10:33 WIB

NASIONAL

Tri Rismaharini Dipastikan Tidak Maju di Pilgub Jatim 2018

Redy Budiman - FRONTROLL.COM
Tri Rismaharini Dipastikan Tidak Maju di Pilgub Jatim 2018
FRONTROLL.COM,- Siapa yang tidak kenal dengan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang akrab di panggil sapaan Bu Risma. Ia sangat pro dengan rakyat surabaya yang sangat ambisi untuk menentaskan kemiskinan dan menyejahterakan masyarakat Surabaya, Tak hayal ia sangat dicinta oleh masyarakat surabaya. Banyak perubahan yang sudah dibuat oleh Bu Risma salah satunya Gang Dolly tempat lokalisasi prostitusi terbesar di Asia Tenggara yang kini sudah berubah menjadi kawasan Usaha Kecil Mikro (UMKM).

Jika melihat kesuksesan Bu Risma dalam menata kkota surabaya, banyak yang akan mengira kalau Bu Risma akan Maju di Pilgug Jatim 2018.

di lansir dari berbagai sumber media, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini Memastikan dirinya tidak maju dalam Pilgub Jawa Timur 2018. "Keputusan Itu sudah direstui ketua Umum PDIP Megawati," Kata Risma, di Surabaya, 13/9/2017.

Risma membeberkan beberapa alasan tidak tertarik di Pilgub Jatim, di antaranya dia takut tidak bisa mengemban amanah mengingat wilayah Jatim sangat luas. Risma mengaku masih memiliki tanggung jawab menyejahterakan masyarakat Surabaya dan menyiapkan masa depan anak-anak kota itu.

"Kata orang jadi gubernur itu naik kelas, presiden itu naik kelas, bagi saya tidak. Bagi saya naik kelas itu kalau saya bisa mengentaskan rakyat saya dari kemiskinan," ujarnya. Dijelaskan persoalan ini bukan soal kekuasaan. Menurutnya, berulang kali dia ditawari menempati jabatan strategis baik di pemerintah pusat maupun maju di pilgub Jakarta.

"Berat saya. Bagaimana kalau ada masalah di Banyuwangi sana, atau di kepulauan sana. Saya kira tidak, ini terlalu luas, saya tidak sanggup," kata dia.
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya