Terkait Bikin Macet, Kemenhub Akan Tertibkan Ojol Untuk Naik dan Turunkan Penumpang | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 14:11 WIB

GAYA HIDUP

Terkait Bikin Macet, Kemenhub Akan Tertibkan Ojol Untuk Naik dan Turunkan Penumpang

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Terkait Bikin Macet, Kemenhub Akan Tertibkan Ojol Untuk Naik dan Turunkan Penumpang
FRONTROLL.COM,- Kementerian Perhubungan akan menertibkan semua pengendara ojek online. Dalam hal ini semua ojek online tidak boleh lagi sembarangan menurunkan penumpang di jalan.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambang Prihartono menjelaskan pihaknya sedang membuat parkir khusus untuk ojek online. Proyek pertamanya akan dibangun di daerah Dukuh Atas.

"Kami bikin pilot project di Dukuh Atas," ujar Bambang di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Bambang menjelaskan di wilayah Dukuh Atas, semua ojek online wajib parkir, menunggu, dan menurunkan penumpang di wilayah itu. Lahan tersebut bekas milik PD Pasar Jaya.

"Semua nanti ojek online dan ojek pangkalan untuk menaik dan turunkan penumpang di area itu," ungkap Bambang.

Bambang mengakui selama ini ojek online dan pangkalan tidak diatur dalam hal parkir dan menurunkan penumpang. Akibat hal tersebut jalan raya menjadi macet.

"Selama ini yang ojek online itu mengantar atau ambil penumpang di jalan, semrawut, sehingga ada kemacetan," kata Bambang.
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya