Korut Kembali Mengancam Akan Membumi Hanguskan Amerika Dan Menenggelamkan Jepang | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 15:16 WIB

INTERNASIONAL

Korut Kembali Mengancam Akan Membumi Hanguskan Amerika Dan Menenggelamkan Jepang

Wenny KT - FRONTROLL.COM
Korut Kembali Mengancam Akan Membumi Hanguskan Amerika Dan Menenggelamkan Jepang
FRONTROLL.COM,- Korea Utara telah mengancam untuk mengirim rudal nuklir ke Jepang dan AS 'menjadi abu dan kegelapan' sebagai tanggapan atas sanksi terakhir yang diberlakukan oleh PBB.

Ancaman tersebut dikeluarkan melalui kantor berita negara Korut karena pejabat pertahanan AS mengatakan bahwa rezim tersebut telah menghabiskan 48 jam terakhir memindahkan peluncur rudal bergerak dan menyiapkan situs tetap untuk diluncurkan.

Di tempat lain analis dari Universitas Johns Hopkins mengatakan bahwa rezim Kim Jong-un tampaknya mempersiapkan lokasi uji coba nuklirnya untuk melakukan peledakan lebih banyak lagi menyusul ledakan yang di klaim Korea Utara adalah sebagai bom hidrogen pada 3 September lalu.

Dewan Keamanan PBB memilih dengan suara bulat pada hari Senin untuk memberlakukan sanksi baru terhadap Korea Utara setelah uji coba nuklirnya yang terakhir.

Langkah-langkah mencakup larangan menyeluruh terhadap tenaga kerja Korea Utara yang bekerja di luar negeri, yang dapat menghasilkan rezim tersebut diperkirakan mencapai $ 500 juta per tahun.

Warga Korea Utara sering dipindahkan secara paksa ke luar negeri untuk bekerja, diberi upah subsisten dan kemudian terpaksa mengirim sisa dari apa yang mereka dapatkan kembali ke Pyongyang.

Puluhan negara diperkirakan memanfaatkan kerja sama tersebut - termasuk tuan rumah Piala Dunia Qatar nanti, namun paling menonjol adalah di China dan Rusia.

Langkah-langkah embargo lebih lanjut dirancang untuk memukul ekspor batubara dan tekstil Korea Utara, impor minyak dan memberlakukan pembekuan aset pada para pejabat rezim.
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya