Mengintip Bandara Tertinggi di Dunia | FRONTROLL.COM
FRONTROLL.COM
Kamis | 14 September 2017 | 16:52 WIB

INTERNASIONAL

Mengintip Bandara Tertinggi di Dunia

Rusdi Afrizal - FRONTROLL.COM
Mengintip Bandara Tertinggi di Dunia
FRONTROLL.COM,- Bandara paling tinggi di dunia ini ternyata ada di Tibet. Bandara tertinggi itu adalah Bandara Daocheng Yading. Bandara ini disebut bandara tertinggi di dunia.

Dilansir dari CNN, Kamis (14/9), bandara ini terletak di ketinggian 4.411 Mdpl.

Bandara Daocheng Yading pertama kali dioperasikan pada Mei 2013 dan merupakan pintu gerbang para traveller yang ingin berwisata ke Tibet, provinsi Sichuan, China.

Karena letaknya yang sangat tinggi, traveler yang bepergian lewat bandara ini juga disarankan untuk mengkonumsi obat untuk altitude sickness dan beristirahat lebih dulu untuk aklimatisasi.

Kehadiran bandara tersebut tentunya juga memotong jarak tempuh antara ibukota Chengdu dengan Kota Daocheng. Dari yang tadinya memakan waktu dua jam dengan bus, kini menjadi 65 menit.

Namun walau berlokasi di ketinggian seperti itu, ternyata Bandara Daocheng Yading tidak berbahaya seperti bandara lain di Tibet pada umumnya. Kontur tanahnya yang cenderung landai seperti lembah membuat pendaratan jadi lebih aman.

Sejumlah maskapai China seperti Air China, China Eastern Airlines dan Sichuan Airlines pun diketahui sudah membuka rute ke bandara ini.

Perlu diketahui, Bandara Daocheng Yading juga menjadi akses menuju Taman Nasional Yading yang disebut-sebut sebagai Shangri-La terakhir di muka bumi. Lalu terdapat juga tiga danau suci yang sering dikunjungi oleh para peziarah.
BERITA LAINNYA
  • Skytrain Solusi Macet Bandara Soetta

    MEGAPOLITAN | 26 September 2017 17:03 WIBKini para pelancong akan kian dimudahkan dengan keberadaan Skytrain yang menghubungkan ketiga terminal di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Layanan transportasi skytrain pertama di Indonesia
  • Lawan Dortmund, Toni Kroos Masuk Skuad Inti Real Madrid

    OLAHRAGA | 26 September 2017 16:54 WIBGelanda asal Jerman, Toni Kroos telah kembali masuk skuad inti Real Madrid setelah sembuh dari cedera rusuk. Kross mengalami cedera saat timnya menang melawan Alaves dengan skor 2-1 dan saat ini
  • Kisah Anak Tukang Las yang Sekolah di China

    SOSOK / TOKOH | 26 September 2017 16:10 WIBRama Aldi Sanjaya merupakan seorang mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya yang mengikuti program student mobility di Nantong Vocational University. Rama menceritakan seputar ayahnya