FRONTROLL.COM
Jumat | 27 Oktober 2017 10:01:57 WIB

Otomotif

BMW X2 Diperkenalkan dengan Desain Terbaru

Rusdi Afrizal - frontroll.co.id
BMW X2 Diperkenalkan dengan Desain Terbaru
frontroll.co.id,-

Produsen mobil asal Jerman, BMW telah memperkenalkan SUV generasi perdana BMW X2 yang dikenal sebagai The Cool X.

BMW X2 justru lebih mengarah ke hatchback besar sebagai segmen di atas Seri 1, bukannya SUV atau crossover sebagaimana umumnya Seri X. Debutnya akan dilakoni saat Los Angeles Motor Show 2017, November nanti.

Fascia depan senada dengan generasi baru X3, namun dengan desain bumper lebih sporty dengan air dam berukuran besar. Velg tersedia dalam opsi 17 sampai 20 inci tergantung variannya.

Desain lampu belakang memanjang juga memperkuat gaya ala hatchback pada X2, yang mirip dengan desain milik Seri 1 terkini. Desain bahu melebar menciptakan karakter kencang untuk mobil.

Dua jenis mesin akan ditawarkan oleh BMW pada X2, yakni bensin empat silinder 2.0-liter TwinPower Turbo dan diesel 2.0-liter TwinPower Turbo. Begitu juga dengan pilihan jenis transmisi, antara otomatis 7-speed dual-clutch atau Steptronic 8-speed, tergantung pasar dan negara masing-masing.

Desain interior tidak bedanya seperti X1 yang menggunakan platform sama, dengan balutan bahan kulit Dakota berpadu trim kayu dan alumunium. Kenyamanan di dalam kabin didukung atap panoramic, head-up display (HUD) berwarna dan layar infotainment 8,8 inci.

Untuk varian yang lebih sporti, BMW juga akan menyediakan X2 M Sport dengan ubahan tampilan body kit dan paket performa.

BERITA LAINNYA