Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Arema raih poin sempurna di akhir pertandingan lawan Barito Putra

piala2

Malang – Tim Arema FC mampu meraih angka sempurna di menit-menit akhir pertandingan melawan Barito Putra pada laga perdana babak penyisihan grup E Piala Presiden 2019 yang dimainkan di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin malam.

Arema yang sebelumnya tertinggal 0-2 mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 melalui gol yang disarangkan Dedik Setiawan pada menit ke-76 dan 90 (+5) dan Hardianto pada menit ke-90. Sedangkan gol Barito Putra yang merobek gawang Arema dilesakkan Yakob Sayuri pada menit ke-63 dan Evan Dimas Darmono pada menit ke-67.

Arema yang kini diarsiteki Milomir Seslija itu sempat tertinggal 0-2 dari tamunya Barito Putra, namun tim berjuluk Singo Edan tersebut pantang menyerah, bahkan secara dramatis Arema mampu membalikkan keadaan menjadi 3-2 hingga akhir pertandingan.

Sejak "kick off" babak pertama Arema FC tampil terbuka. Begitu pun Barito Putra, namun serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim tak kunjung membuahkan gol hingga turun minum. Skor masih tetap 0-0.

Memasuki 45 menit babak kedua, Barito Putera mengawalinya dengan meyakinkan. Tendangan bebas Bayu Pradana melambung tipis di atas mistar gawang Arema FC pada menit ke-49.

Pada menit ke-53, giliran sepakan bebas Makan Konate mengancam gawang Barito. Tapi, bola dapat diamankan kiper Barito, Yoo Jae-hon.

Dedik Setiawan, Makan Konate, dan Dendi Santoso bergantian mengancam gawang Laskar Antasari. Sementara itu, gawang Arema FC sempat berbahaya ketika Bayu Pradana dan Yakob Sayuri beraksi.

Gawang Arema FC akhirnya jebol pada menit ke- 63. Sundulan Yakob Sayuri yang menggetarkan gawang Singo Edan yang dikawal Utam Rusdiana.

Barito Putera langsung menggandakan keunggulan empat menit kemudian melalui Evan Dimas, yang memanfaatkan blunder bek Arema. Barito unggul 2 -0 atas Arema.

Tertinggal 0-2, Arema langsung bangkit. Berawal dari Dedik Setiawan yang membuat Singo Edan memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-76. Serangan terus dilancarkan Arema FC demi menyamakan kedudukan. Upaya itu tercipta pada menit ke-90 ketika umpan silang Makan Konate disambut sundulan Hardianto yang tak mampu diamankan Yoo Jae-hon dan skor pun berubah 2-2.

Konsentrasi pertahanan Barito benar-benar kacau balau saat memasuki masa injury time. Arema FC sempat mencetak gol pada menit ke-90+3, tapi dianulir wasit karena "offside".

Namun, gol ketiga dari Arema benar-benar lahir pada menit ke-90+5 melalui Dedik Setiawan yang dibayar mahal oleh sang kapten Hamka Hamzah. Hamka terpaksa ditandu keluar lapangan karena cedera akibat berbenturan dengan pemain lainnya.

Hingga wasit Yudi Nurcahyo meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, skor 3-2 untuk kemenangan Arema FC tidak berubah.

Susunan pemain:

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana; Hendro Siswanto, Arthur Cunha, Hamka Hamzah, Ahmad Alfarizi; Jayus Hariono, Pavel Smolyachenko; Makan Konate, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella; Dedik Setiawan.
Pelatih: Milomir Seslija

Barito Putera (4-3-3): Yoo Jae-hon, Andri Ibo, Arthur Jesus, Dony Monim, Nazar Nurzaidin; Bayu Pradana, Lucas Ramos, Evan Dimas; Prisca Womsiwor, Samsul Arif, Yakob Sayuri.

Pewarta: Endang Sukarelawati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola