Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Tenis

AS Open: Tumbangkan Dominic melalui perlawanan Epic, Nadal Maju ke Semifinal

AS Open: Tumbangkan Dominic melalui perlawanan Epic, Nadal Maju ke Semifinal

Rafael Nadal bertahan dari laga perempatfinal yang epik untuk menumbangkan petenis unggulan kesembilan, Dominic Thiem dengan 0-6, 6-4, 7-5, 6-7, 7-6 dan melaju ke semifinal untuk kali ketujuh.

Pada laga perempatfinal yang bertahan selama 4 jam 49 menit yang berakhir pada hari Rabu (05/09) jam 2.04 dini hari waktu setempat, petenis peringkat 1 dunia, Nadal berhasil memetik kemenangan demi mengincar gelar US Open keempat dan gelar ke-18 dalam kariernya.

Setelah kalah tanpa balas di set pertama, Nadal menyusun kembali kekuatannya untuk bangkit setelah tertinggal dengan peluang break di set ketiga dan keempat.

“Saya cukup menderita, itu kata yang tepat,” ungkap Nadal setelah bermain dalam pertandingan terpanjangnya di US Open.

“Saya mengatakan kepada Dominic, saya minta maaf. Ia pria yang hebat, teman dekat yang akan memiliki banyak kesempatan untuk memenangkan gelar-gelar besar.”

Nadal mengalahkan Thiem di final French Open pada Juni lalu, tetapi pertemuan kali ini menjadi pertemuan pertama mereka sejak final French Open tersebut.

https://www.frontroll.com/as-open-tumbangkan-dominic-melalui-perlawanan-epic-nadal-maju-ke-semifinal/

“Ia memiliki perilaku yang mengagumkan dan ia petarung sejati,” tambah Nadal.

Pada set terakhir yang dramatis, Nadal harus mengamankan lima break point sebelum Thiem melesatkan sebuah smash yang terlalu melebar pada peluang match point pertama Nadal.

Thiem mematahkan Nadal tiga kali pada set pertama yang berlangsung selama 24 menit pada hari Selasa (04/09) dan memberikan Nadal skor nol ketiganya di Grand Slam.

“Saya mengatakan kepada diri saya sendiri untuk bangkit,” aku Nadal.

Nadal menyusun kembali kekuatannya dan menyamakan kedudukan setelah memenangkan set kedua. Thiem merebut keunggulan 4-3 di set ketiga, lalu merebut game selanjutnya demi 5-3. Tetapi, Nadal membalikkan keadaan dengan merebut empat game terakhir dan unggul dengan 2-1 (set).

Di set keempat, Thiem membukanya dengan keunggulan 4-2 sebelum menyamakan kedudukan 2-2 (set) melalui babak tiebreak dan memaksakan set penentu. Di set penentu, kedua petenis bermain dengan sangat gigih hingga kemenangan sekali lagi harus ditentukan melalui babak tiebreak yang akhirnya menjadi milik Nadal, yang bermain lebih stabil di set penentu.

Di semifinal, Nadal akan menantang Juan Martin del Potro yang mengalahkan John Isner dengan empat set. Pertemuan tersebut akan menjadi laga ulang dari semifinal US Open musim lalu, ketika Nadal menang dengan 4-6, 6-0, 6-3, 6-2 atas del Potro sebelum memenangkan US Open musim lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tenis