Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Barcelona bangkit dari ketertinggalan untuk kandaskan Vallecano 3-1

20190309-reuters-suarez-rakitic-01

Jakarta – Barcelona berhasil bangkit dari ketertinggalan untuk mengandaskan perlawanan tamunya Rayo Vallecano dan meraih kemenangan 3-1 dalam laga pekan ke-27 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Tuan rumah sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Raul de Tomas, namun bangkit dan memastikan kemenangan lewat gol-gol Gerard Pique, Lionel Messi, dan Luis Suarez, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Hasil itu membawa Barcelona kembali menjauh dari kejaran pesaingnya di puncak klasemen dengan koleksi 63 poin, terpaut tujuh poin dari Atletico Madrid (56) di urutan kedua, sedangkan Vallecano (23) tak beranjak dari posisi kedua terbawah.

Setelah sejumlah peluang Barcelona diselamatkan oleh barisan pertahanan Vallecano dan kiper Stole Dimitrievski, tim tamu justru mencuri keunggulan pada menit ke-24 lewat aksi Raul de Tomas yang berhasil melewati beberapa pemain sebelum melepaskan tendangan melengkung yang melesak ke sudut kanan bawah gawang tak terjangkau kiper Marc-Andre ter Stegen.

Ketertinggalan tak membuat mental Barcelona melemah, mereka kian gencar melancarkan serangan dan akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat tandukan Pique menyambut tendangan bebas Messi pada menit ke-38.

Skor imbang bertahan hingga turun minum, namun empat menit memasuki babak kedua Barcelona mendapatkan hadiah penalti dari wasit Mario Lopez setelah Nelson Semedo dijatuhkan Jordi Amat di dalam area terlarang.

Messi yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh Dimitrievski untuk membawa Barcelona berbalik unggul pada menit ke-51.

Pada menit ke-69, Messi melepaskan tendangan bebas yang cantik dan menghujam ke arah gawang, namun Alex Moreno berada di posisi yang tepat untuk menghalau bola menggunakan kepalanya.

Suarez memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-1 lewat penyelesaian kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan Ivan Rakitic demi menyarangkan bola ke gawang tak bertuan.

Gol itu menajamkan catatan pribadi Suarez yang kini telah mencetak enam gol dalam lima pertemuan kontra Vallecano.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Spanyol:

Barcelona(4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Jordi Alba; Arturo Vidal, Sergio Busquets (Malcom), Arthur (Ousmane Dembele); Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho (Ivan Rakitic)
Pelatih: Ernesto Valverde

Rayo Vallecano(5-4-1): Stole Dimitrievski; Luis Advincula, Emiliano Velazquez, Alejandro Galvez, Jordi Amat (Jose Pozo), Alex Moreno; Alvaro Garcia (Adrian Embarba), Santi Comesana, Gilbert Imbula, Bebe; Raul de Tomas
Pelatih: Michel

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola