Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Seri A

Berkah Ronaldo, Juventus Akan Terima Pemasukan Rp 1,69 Trilliun/Tahun

Berkah Ronaldo, Juventus Akan Terima Pemasukan Rp 1,69 Trilliun/Tahun

Juventus wajib berterima kasih kepada Cristiano Ronaldo, meski sang pemain belum merumput bersama mereka. Seperti diberitakan II Sole 24 Ore, kehadiran Ronaldo membuat Juventus akan menerima pemasukan besar setiap tahunnya, yakni di kisaran 75-100 juta euro atau sekira Rp1,27-Rp1,69 triliun. Pendapatan itu hanya berasal dari kedatangan Ronaldo.

Pemasukan itu berasal dari berbagai sektor, mulai dari sponsor dan penjualan jersey Ronaldo. Kehadiran Ronaldo membuat dompet Juventus terlihat lebih tebal. Ambil contoh di hari pertama jersey Juventus dengan nama Ronaldo dijual di pasaran pada Rabu 11 Juli 2018.

Saat itu, pemasok apparel Juventus, Adidas, menerima USD62,4 juta atau setara Rp900 miliar! Dari Rp900 miliar itu, Juventus tidak menerima semuanya. Sesuai peraturan, Juventus hanya menerima 10-15 persen dari total pendapatan.

Hal itu berarti, manajemen Juventus mampu meraup USD6-9 juta atau setara Rp86,5-Rp129,7 miliar! Itu baru pendapatan selama satu hari, bagaimana jika Juventus konsisten mendapatkan pendapatan serupa selama satu minggu penuh? Jelas, Juventus akan menerima pemasukan yang sangat banyak, hanya dari penjualan jersey Ronaldo.

Baca Juga: Perez: Bursa Transfer Sudah Menggila, Madrid Tak Ingin Beli Pemain Bintang

Karena itulah, Juventus siap menyervis Ronaldo dengan seistimewa mungkin. Jika Ronaldo mampu mengantarkan Bianconeri –julukan Juventus– menjuarai Liga Champions 2018-2019, manajemen Juventus akan memberikan bonus 10 juta euro atau setara Rp169 miliar kepada ayah empat anak tersebut.


Nominal 10 juta euro memang besar. Akan tetapi, uang tersebut terlihat kecil, mengingat Juventus sudah lama tidak menjadi yang terbaik di Liga Champions. Terakhir kali Juventus menjadi kampiun Liga Champions ialah pada 1995-1996 setelah mengalahkan Ajax Amsterdam via adu penalti.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Seri A