Connect with us

Tinju & Beladiri

Bidik Target Besar, Hughie Fury Bertekad Habisi Pulev Lalu Tantang Joshua

Bidik Target Besar, Hughie Fury Bertekad Habisi Pulev Lalu Tantang Joshua

Tantangan terdekat adalah adalah saat tandang ke Bulgaria untuk menghadapi petinju yang baru menelan sekali kekalahan Kubrat Pulev. Laga yang rencananya digelar 27 Oktober merupakan partai final eliminasi.

Beberapa petinju lain memilih menolak kesempatan menghadapi Pulev (25-1, 13 KO) di negaranya. Pemenang laga ini akan berada di pringkat pertama daftar penantang bagi juara kelas berat IBF, WBA, WBO, dan IBF Anthony Joshua (21-0, 20 KO).

Joshua sendiri akan menjalani laga mempertahankan gelar melawan Alexander Povetkin pada 22 September di Wembley, London.

Fury kalah angka saat menghadapi juara kelas berat WBO saat itu Joseph Parker pada September 2017. Namun Parker kemudian menyerah ketika bertemu dengan Joshua, Maret lalu.

Agar bisa kembali ke jajaran penantang utama juara dunia, Fury harus bisa meraih kemenangan di depan pendukung Pulev.

“Jika Anda bisa bertinju, Anda pasti bisa bertinju tak peduli di mana pun tempatnya atau siapapun lawannya. Saya selalu yakin jika ingin menjadi yang terbaik, Anda harus melawan yang terbaik,” kata Fury.

“Apapun yang terjadi Anda harus bisa bertarung di mana pun. Pertarungan adalah pertarungan dan itulah mentalitas saya,” kata kemenakan mantan juara dunia tinju kelas berat, Tyson Fury tersebut kepada Sky Sport.

“Itulah yang saya inginkan. Saya ingin semua sabuk juara dunia kelas berat dan itulah impian saya. Pertama saya harus mengatasi Pulev lalu saya akan ke sana (menantang juara dunia),” imbuh petinju berusia 23 tahun itu.

“Joshua adalah petinju yang saya bidik. Anda bisa lihat saat kami menghadapi Parker. Nyaris tak ada perbedaan. Dia (Joshua) tak banyak melontarkan banyak pukulan dengan tangan kanan dan bertarung dengan mengandalkan jab,” imbuhnya.

“Anda jangan hanya melihat masa lalu dan saya mengambil hal positif (dari kekalahan lawan Parker). Saya sangat yakin segala hal terjadi karena sebuah alasan. Saya tengah menjalani kurva dan telah membawa saya ke posisi ini jadi saya yakin saya berada di jalur yang tepat,” paparnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Tinju & Beladiri