Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Catatan buruk Schalke berlanjut ketika dipermalukan Duesseldorf 0-4

0302-duesseldorf-kownacki-01

Jakarta – Catatan buruk yang tengah dijalani Schalke 04 di Liga Jerman terus berlanjut ketika mereka dipermalukan tamunya Fortuna Duesseldord 0-4 dalam laga pekan ke-24 di Stadion VELTINS Arena, Gelsenkirchen, Jerman, Sabtu.

Hasil itu membuat tim besutan Domenico Tedesco tersebut telah melewati enam laga tanpa meraih kemenangan dan hanya memperoleh dua poin saja dalam perjalanannya.

Gol-gol yang dicetak Dodi Lukebakio, Dawid Kownacki dan Benito Raman ke gawang yang dikawal Alexandre Nuebel tak mampu dibalas sekalipun oleh Schalke yang memiliki penguasaan bola 57 persen sepanjang laga, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Jerman.

Akibat kekalahan tersebut, Schalke tak beranjak dari posisi ke-14 klasemen dengan raihan 23 poin, sedangkan Duesseldorf (31) naik ke urutan ke-11.

Lukebakio sebetulnya telah menyarangkan bola ke gawang Schalke pada menit ke-21 namun wasit menganulir gol tersebut setelah berkonsultasi dengan VAR.

Akan tetapi Lukebakio akhirnya membawa Duesseldorf benar-benar unggul pada menit ke-35 lewat eksekusi dari titik putih setelah Matija Nastasic didakwa menyentuh bola dengan tangan di dalam area terlarang.

Penderitaan Schalke kian menjadi di babak kedua, Kownacki mencetak gol pertamanya di laga tersebut mengakhiri sebuah serangan cepat dengan menyambut umpan kiriman Raman pada menit ke-62 demi menggandakan keunggulan Duesseldorf.

Enam menit berselang giliran Raman yang melepaskan tembakan kaki kiri tak terbendung Nuebel untuk memperbesar keunggulan Duesseldorf menjadi 3-0.

Tujuh menit jelang waktu normal usai, Schalke yang sudah kepayahan dan kehabisan akal dihujamkan luka yang kian dalam saat Kownacki mencetak gol keduanya dan memastikan kemenangan Duesseldorf menjadi 4-0.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Schalke 04(3-5-2): Alexandre Nuebel; Jeffrey Bruma, Salif Sane, Matija Nastasic (Steven Skrzybski); Daniel Caligiuri, Nabil Bentaleb, Amine Harit, Hamza Mendyl; Mark Uth (Breel Embolo), Guido Burgstaller (Ahmed Kutucu)
Pelatih: Domenico Tedesco

Duesseldorf(4-1-4-1): Michael Rensing; Matthias Zimmermann, Kaan Ayhan, Marcin Kaminski, Niko Giesselmann; Marcel Sobottka (Andre Hoffmann); Benito Raman (Takashi Usami), Aymen Barkok, Oliver Fink, Dodi Lukebakio (Marvin Ducksch); Dawid Konawcki
Pelarih: Friedhelm Funkel

Baca juga: Dortmund derita kekalahan kedua, tersungkur 1-2 di markas Augsburg

Baca juga: Kiper Dortmund akui timnya tak respon kesalahan dengan baik

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola