Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

City bakal kehilangan De Bruyne lagi

0114_reuters_pep-debruyne-1

Jakarta – Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, akan kembali kehilangan gelandang serangnya Kevin de Bruyne yang dibekap cedera hamstring di tengah laga pekan ke-29 Liga Inggris.

De Bruyne meninggalkan lapangan pada pertengahan babak pertama dalam laga melawan Bournemouth di Stadion Vitality, Sabtu (2/3), digantikan oleh Riyad Mahrez yang menjadi pencetak gol kemenangan 1-0 atas tuan rumah.

Baca juga: Manchester City ke puncak usai menang di kandang Bournemouth
Baca juga: Jarang mainkan Mahrez, Guardiola minta maaf

Meski demikian, pelatih Pep Guardiola belum bisa memastikan berapa lama De Bruyne bakal menepi, sedangkan ia menyatakan John Stones yang juga ditarik keluar karena cedera tidak mengalami masalah serius.

"Kevin akan absen untuk beberapa saat dengan masalah otot, tepatnya hamstring," kata Guardiola sebagaimana dilansir Reuters, Minggu.

"John saya pikir lebih kepada tindakan pencegahan. Kami tidak perlu mengambil risiko, kita lihat besok," ujarnya menambahkan.

De Bruyne musim lalu menjadi salah satu penampil terbaik City dengan raihan 12 gol dan 21 assist, namun musim ini kiprahnya lebih banyak di ruang pemulihan cedera dan baru tampil di 14 pertandingan Liga Inggris.

Kondisi City yang terlibat dalam empat kompetisi diakui Guardiola tak membantu, malah membuat jadwal para pemain semakin padat.

"Saya pikir kami sudah memainkan 25 pertandingan dalam kurun waktu 93 hari, satu pertandingan tiap tiga hari, tentu itu masalah psikologis. Tubuh pemain terkadang tak bisa pulih dan ototnya seolah berkata 'halo, cukup sudah'," katanya.

Namun Guardiola menegaskan bahwa para pemainnya tetap berkomitmen penuh untuk meraih prestasi tertinggi di tengah sempitnya waktu beristirahat.

"Semua orang berkomitmen dan kami akan menantikan Kevin untuk kembali," pungkasnya.

Baca juga: Guardiola: Mungkin kami akan mati di perjalanan, tapi kami akan berusaha

City saat ini berada di urutan pertama klasemen Liga Inggris dengan raihan 71 poin, namun bisa kembali tergusur oleh Liverpool (69) yang bakal menghadapi Everton (36) pada Minggu malam.

Baca juga: Puma akan gantikan Nike jadi sponsor seragam Manchester City
Baca juga: Manchester City juara Piala Liga Inggris lewat drama adu penalti melawan Chelsea

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola