Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

David Neres ketiban pulung dipanggil Brazil karena cedera Vinicius

2019-03-08T194801Z_614523446_RC1EC9C4EC90_RTRMADP_3_SOCCER-BRAZIL

Jakarta – Pemain sayap Ajax, David Neres, ketiban pulung lantaran cedera yang diderita penyerang Real Madrid, Vinicius Junior, membuatnya dipanggil ke tim nasional Brazil untuk pertama kalinya.

Sebagaimana dilansir Reuters, Konfederasi Sepak Bola Brazil (CBF) menyatakan Neres bakal masuk dalam skuat Tim Samba untuk menghadapi Panama dalam laga persahabatan di Porto, Portugal, pada 23 Maret serta Republik Ceko di Praha, tiga hari kemudian.

Pemanggilan tersebut menjadi pengakuan dari penampilan Neres (22) yang berkontribusi penting bagi Ajax saat wakil Belanda itu sukses menumbangkan juara bertahan Real Madrid 4-1 di laga kedua putaran 16 besar Liga Champions pada Rabu (6/3) pagi WIB lalu, yang sekaligus mengantarkan timnya melaju ke perempat final.

Sedangkan Vinicius Junior (18) yang berada di kubu tim kalah dalam laga tersebut sebelumnya menerima panggilan pertamanya ke Timnas Brazil pada pekan lalu, namun harus mengundurkan diri karena cedera pergelangan kaki kanan yang diderita dalam pertandingan itu.

Baca juga: Sepakbola – Alami cedera, Vinicius akan absen membela Madrid dua bulan

"Mereka adalah dua pemain muda berbakat yang bersinar di liga yang sangat kompetitif dan mereka dipanggil karena performa individu dan kerja kerasnya," kata koordinator Timnas Brazil Edu Gaspar mengomentari kedua pemain itu.

Brazil memenangkan keseluruhan enam pertandingan mereka sejak tersingkir di perempat final Piala Dunia oleh Belgia Juli lalu.

Pertandingan kompetitif mereka berikutnya adalah laga kandang untuk kompetisi Copa American, yang akan dimulai di Sao Paulo pada bulan Juni.

Baca juga: Neymar cedera saat Brazil kalahkan Kamerun

Baca juga: Laga persahabatan di AS, timnas Brazil panggil Richarlison

Penerjemah: Junaydi Suswanto
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola