Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Premier

Diduga Gelapkan Pajak, Jose Mourinho Divonis 1 Tahun Penjara Oleh Pengadilan Spanyol

Diduga Gelapkan Pajak, Jose Mourinho Divonis 1 Tahun Penjara Oleh Pengadilan Spanyol

Manjaner Manchester United, Jose Mourinho, baru-baru ini diwartakan dituduh melakukan penggelapan pajak selama berkarier di Spanyol pada 2011 hingga 2012. Akibatnya Mourinho dituntut otoritas pengadilan Spenyol dengan kurungan penjara hingga 1 tahun.

Sosok Mourinho memang tak pernah lepas dari kontroversi. Usai dikabarkan bersitegang dengan para petinggi Manchester United, kini The Special One justru tersandung masalah penggelapan pajak. Mourinho dituding tak membayar pajak selama berkarier di Spanyol pada periode 2011 hingga 2012 yang lalu.

Dalam tuduhannya, otoritas pengadilan Spanyol menilai Mourinho telah menggelapkan pajak senilai 1,9 juta euro atau setara dengan 32,3 miliar rupiah. Karena masalah ini pula Mourinho sempat menghadiri persidangan pada November 2017 guna menyelesaikan permasalahan ini didampingi oleh pengacaranya.

Saat itu Mourinho mengklarifikasi bahwa segala permasalahan yang dituduhkan kepada dirinya telah selesai. Bahkan Mou memastikan dirinya telah membayar seluruh tunggakan pajak selama di Spanyol.

Diduga Gelapkan Pajak, Jose Mourinho Divonis 1 Tahun Penjara Oleh Pengadilan Spanyol

“Saya meninggalkan Spanyol tahun 2013 dengan status pajak yang bersih dan legal. Tapi, beberapa tahun kemudian, mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka menyelidiki pajak saya dan meminta saya membayar sejumlah X,” ujar Mourinho.

“Saya tidak berdebat dan tidak beragumen dengan mereka. Saya membayarnya dan menandatangani surat pernyataan yang mengatakan bahwa kasus ini resmi ditutup. Karena alasan inilah, saya berada di sini hanya dalam waktu lima menit dan tidak ada yang bisa saya katakan kepada anda semua,” pungkasnya.

Namun seperti dilansir dari El Mundo, Mourinho justru diwartakan belum membayar pajak dari Image Right selama periode 2011 hingga 2012. Alhasil otoritas pengadilan Spanyol menjatuhkan pidana kurungan masing-masing selama 6 bulan atau total 1 tahun penjara.

Untungnya, sistem peradilan di Spanyol tak mewajibkan tersangka untuk menjalani masa hukuman jika vonis kurungan yang dijatuhkan kurang dari 2 tahun. Artinya, Mourinho masih bisa dengan leluasa untuk menjadi manajer Manchester United.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Premier