Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Dokter timnas pastikan cedera Andy Setyo membaik

20190304_212901

Jakarta – Dokter Timnas U-23 Indonesia Syarif Alwi memastikan proses pemulihan cedera pinggang Andy Setyo Nugroho berjalan dengan baik sehingga pemain kelahiran Pati, Jawa Tengah, ini bisa menjalani latihan resmi.

"Kondisinya sudah bagus 80-90 persen dan tadi sudah latihan," kata Syarif Alwi di sela latihan timnas di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin.

Andy Setyo Nugroho yang merupakan kapten timnas saat turun di Piala AFF U-22 ini menderita kompresi hernia saat tim Garuda Muda menjalani pertandingan penyisihan Grup B melawan Malaysia di Kamboja, Rabu (20/2).

Meski sudah berlatih, pemain berusia 21 tahun itu masih akan mendapat perhatian lebih dari tim dokter selama menjalani proses latihan untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala AFC U-23 di Vietnam akhir Maret.

"Kami tetap memberikan terapi stem cell untuk penanganan cedera Andy, dan mudah-mudahan bisa ikut AFC," kata pria yang akrab dipanggil Papi itu.

Terapi stem cell diberikan guna memacu pemulihan dengan menciptakan jaringan, sel, serta organ baru. Pemulihan cedera yang seharusnya berlangsung lebih dari satu bulan dapat menjadi dua hingga tiga pekan saja.

Selain stem cell, lanjut Syarif Alwi, pihaknya juga memberikan latihan fisioterapi untuk penguatan otot-otot penunjang tubuh.

Pewarta: Sugiharto
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola