Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

DPR apresiasi U22 berprestasi ketika PSSI hadapi “badai”

Indonesia-Juara-Aff-260219-nym-15

Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Fikri Faqih mengapresiasi prestasi tim sepak bola U22 yang berhasil menjuarai Piala AFF, meskipun Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan di terjang badai kasus dugaan pengaturan skor.

"Saya perlu mengucapkan penghargaan kepada tim sepak bola Indonesia U22 yang berlaga di Piala AFF mampu memberikan prestasi bagi Indonesia. Mereka tetap berprestasi di tengah "badai" PSSI perihal pengaturan skor," kata Fikri di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan Komisi X DPR RI memiliki keyakinan bahwa Indonesia punya banyak bibit unggul di semua cabang olahraga khususnya sepakbola.

Menurut dia meskipun ada kritik bahwa yang cenderung hanya menemukan mutiara bukan membentuk bibit juara, itu masih sah karena kita sangat berpotensi untuk berprestasi apapun sebutannya.

Sebelumnya, Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 setelah menundukkan tim Thailand 2-1 pada laga final di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (26/2) malam.

Kemenangan Indonesia itu berasal dari dua gol dari Sani Rizki Fauzi dan Osvaldo Ardiles Haay yang mengantar Timnas Merah Putih mengubur keunggulan yang sempat dimiliki Thailand melalui Saringkan Promsupa.

Ini kali kedua Indra Sjafri membawa Indonesia juara di tingkat AFF setelah menjuara Piala AFF U-19 2013.

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola