Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Dwigol Bergwijn antar PSV menjauh dari kejaran pesaingnya

0302-psv-bergwijn-01

Jakarta – Pemain sayap PSV Eindhoven, Steven Bergwijn, mengemas dwigol untuk mengantarkan timnya membungkam tuan rumah Excelsior 2-0 dalam laga pekan ke-24 Liga Belanda di Stadion Van Donge & De Roo, Rotterdam, Belanda, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu sekaligus membuat PSV yang berada di puncak klasemen kian menjauh dari kejaran para pesaingnya dalam perburuan gelar juara, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Belanda.

PSV kini mengoleksi 61 poin, unggul lima poin dari Ajax (56) yang diberi kelonggaran untuk menunda laga pekan ke-24 mereka oleh liga demi mempersiapkan diri untuk laga kedua putaran 16 besar Liga Champions melawan Real Madrid pada tengah pekan nanti.

Sedangkan Excelsior (26) tertahan di urutan ke-14 klasemen, dengan ancaman melorot ke bibir zona degradasi jika para pesaingnya, FC Emmen (24), meraih kemenangan di laga masing-masing.

PSV tak membutuhkan waktu lama untuk membuka keunggulan ketika umpan Angelino berhasil diselesaikan oleh Bergwijn dari jarak dekat.

Angelino lantas memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan PSV pada menit ke-21 saat ia melepaskan tembakan kaki kiri dari tepian kotak penalti yang masih bisa diselamatkan kiper Alessandro Damen.

Delapan menit memasuki babak kedua, Bergwijn berhasil menggandakan keunggulan PSV dengan menyambar bola muntah hasil tendangan Hirving Lozano di muka gawang.

PSV memiliki setidaknya dua peluang terbuka lagi lewat Lozano dan Bergwijn pada menit ke-66 dan ke-70, namun Damen sigap mengawal gawangnya untuk tidak kemasukan bola lagi.

Sebaliknya, Excelsior yang kesulitan menembus pertahanan PSV berusaha memanfaatkan bola-bola spekulasi dari luar kotak penalti, namun percobaan Marcus Edwards pada menit ke-84 masih bisa dijinakkan kiper Jeroen Zoet di sudut bawah gawang.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

Excelsior(4-3-3): Alessandro Damen; Siebe Horemans, Jurgen Matthej, Thomas Oude Kotte, Robin van der Meer; Jeffry Fortes, Ali Messaoud (Mikael Anderson), Jerdy Schouten; Marcus Edwards, Mounir El Hamdaoui, Dennis Eckert (Elias Omarsson)
Pelatih: Adrie Poldevaart

PSV Eindhoven(4-3-3): Jeroen Zoet; Denzel Dumfries, Daniel Schwaab, Nick Viergever, Angelino; Pablo Rosario, Mohammed Ihattaren (Cody Gakpo), Michal Sadilek; Steven Bergwijn (Dante Rigo), Luuk de Jong, Hirving Lozano (Donyell Malen)
Pelatih: Mark van Bommel

Baca juga: Manchester United pertimbangkan rekrut pemain muda PSV

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, PSV juara paruh musim

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola