Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

X Games

Extreme Ironing, Olahraga Ekstrem yang Unik dan Berfaedah

Extreme Ironing, Olahraga Ekstrem yang Unik dan Berfaedah

Extreme Ironing merupakan salah satu olahraga ekstrem yang ada di dunia. Tidak hanya ekstrem, tetapi olahraga ini juga terbilang unik. Pasalnya, olahraga ini menggabungkan unsur olahraga ekstrem seperti memanjat tebing atau olahraga ekstrem lainnya sambil melakukan aktivitas menyetrika.

Extreme Ironing pertama kali ditemukan di Inggris pada 1997 oleh Phil Shaw. Awal mula terciptanya olahraga ini adalah ketika pada suatu hari Shaw pulang ke rumah dan terdapat banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikannya, termasuk di antaranya menyetrika pakaian.

Shaw yang saat itu sedang jenuh mencoba menggabungkan pekerjaan rumahnya tersebut dengan olahraga yang digemarinya, yakni melakukan panjat tebing. Setelah rutin melakukan kegiatan tersebut, Shaw pun mulai mempromiskan Extreme Ironing melalui tur Internasional pada 1999.

Baca Juga : Beda Dengan Surfing, Bodyboarding Lebih Menguji Adrenaline

Seiring berlalunya waktu, Extreme Ironing tidak hanya dilakukan sambil memanjat tebing saja, tetapi bisa juga menggabungkannya dengan berbagai olahraga lain, seperti mendayung, berselancar, bersepeda, hingga snorkling.

Lebih keren lagi, Extreme Ironing ini ternyata memiliki Kejuaraan Internasional yang diadakan setiap tahun. Setiap tahunnya selalu ada rekor baru yang tercipta karena keunikan dari olahraga ekstrem ini. Seperti yang terjadi pada 2003 ketika John Roberts dan Ben Gibbons yang berasal dari Inggris menyetrika pakaian sambil melakukan pendakian di Gunung Everest. Wow, luar biasa ya Okezoners.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in X Games