Image default
Formula 1

FIA Akan Lakukan Pertemuan Membahas Kecelakaan Marcus Ericsson

Direktur balap Formula 1, Charlie Whiting, akan bertemu dengan tim-tim F1 untuk mendiskusikan masalah seputar DRS menyusul kecelakaan mengerikan yang dialami Marcus Ericsson di GP Italia.

Pada sesi latihan kedua GP Italia, Marcus Ericsson kehilangan kendali mobilnya saat berusaha mengerem menjelang tikungan pertama karena sayap DRS miliknya tidak tertutup dengan sempurna.

Akibatnya pembalap asal Swedia itu oleng dan menabrak dinding pembatas sebelah kiri lintasan dalam kecepatan tinggi dan sempat terguling sebelum akhirnya berhenti.

Sauber kemudian melakukan perbaikan yang sudah mendapat persetujuan dari FIA, namun Whiting ingin memastikan insiden tersebut tidak terulang kembali. Ia dijadwalkan akan bertemu dengan para bos teknis tim-tim F1 pada Kamis (6/9).

“Kami akan mengadakan pertemuan grup teknis pada Kamis, dan kami akan membahas masalah itu [DRS],” ujar Whiting menjawab pertanyaan dari Motorsport.com.

“Kami telah memeriksa sistem DRS yang ada pada mobil-mobil setelah kualifikasi, untuk memastikan agar perangkat tersebut tidak bertingkah seperti yang terjadi di mobil Sauber.”

Nico Hulkenberg juga mengalami masalah DRS yang tersangkut dalam kondisi terbuka pada latihan di Monza.

“Masalah pada aktuator bukanlah hal yang unik,” pungkas Whiting. “Itu pernah dialami oleh Kimi [Raikkonen] di Spa, tentunya setelah terjadi kerusakan akibat kecelakaan.”

Related posts

Hasil Lengkap F1 GP Belgia 2018, Vettel Finis Tercepat

Redaksi

Pabrikan Ban Italia “Pirelli” Sederhanakan Sistem Penamaan Kompon

Redaksi

Hamilton Menggila di Markas Mercedes, Vettel Tersingkir

Frontroll

Leave a Comment