Connect with us

La Liga

Gareth Bale Menyebut Madrid Kini Tanpa Ronaldo Lebih Dari Sekedar Tim

Gareth Bale Menyebut Madrid Kini Tanpa Ronaldo Lebih Dari Sekedar Tim

Real Madrid tak punya masalah dengan hengkangnya Cristiano Ronaldo. Bintang asal Wales, Gareth Bale, bahkan akui El Real kini menjadi lebih dari sekedar tim menyusul keluarnya bintang asal Portugal itu ke Juventus.

“Sudah jelas, permainan kami memang sedikit berbeda, dari sebuah tim yang semula memiliki seorang pemain besar di dalamnya,” ujar Gareth Bale dalam wawancara dengan the Daily Mail.

“Tapi kini kemungkinan kami menjadi sedikit lebih santai, ya. Saya kira sekarang lebih dari sekedar tim, lebih banyak pemain yang bekerja sebagai satu kesatuan dibandingkan bergantung pada satu pemain,” tambahnya.

Namun, Gareth Bale tak mau berkomentar ketika ditanya, apakah dia lebih suka bekerja dengan pelatih baru Julen Lopetegui atau mantan bosnya, Zinedine Zidane. “Saya tidak yakin saya bisa menjawabnya,” tegas Bale.

“Jelas saja, bahasa Inggris Lopetegui sangat membantu. Dalam bahasa Spanyol, saya bisa bicara dengan seorang manajer, tapi mungkin tidak terlalu banyak detil saya perlukan,” tambahnya.

Lopetugini Pertahankan Bale

Pelatih anyar Madrid, Julen Lopetegui, sebelumnya diberitakan bersikeras Bale tak akan tinggalkan Santiago Bernabeu. Pelatih itu bahkan memilihnya menjadi pengganti Ronaldo.

Bale sempat katakan usai mencetak dua gol dalam kemenangan Real Madrid di final Liga Champions pada Mei lalu, bahwa dia berpikir untuk tinggalkan Bernabeu karena habiskan sebagian besar musim lalu di bangku cadangan.

Hal itu memicu pembicaraan tentang pemain berusia 29 tahun tersebut, di antaranya soal kembalinya ia ke Premier League bersama Manchester United. Tapi Bale bersedia untuk tetap bertahan di Spanyol, setidaknya sampai musim depan, menyusul kepergian manajer Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

Lopetegui yang dipecat dari Timnas Spanyol hanya 24 jam sebelum dimulainya Piala Dunia 2018, ungkapkan tak ada kemungkinan mantan bintang Tottenham Hotspur tersebut pergi pada jendela transfer musim panas ini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in La Liga