Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Hancurkan Watford, Liverpool pertahankan posisi puncak klasemen

2019-02-27T223616Z_1933954455_RC1545A11520_RTRMADP_3_SOCCER-ENGLAND-LIV-WAT_1

Jakarta – Liverpool kembali ke performa terbaik mereka dan mempertahankan keunggulan tipis di klasemen Liga Premier Inggris dengan kemenangan 5-0 atas Watford pada hari Rabu waktu setempat (27/2).

Sadio Mane dan Virgil van Dijk masing-masing mencetak dua gol sedangkan satu gol lainnya disumbangkan oleh Divock Origi.

"Itu permainan persis yang saya inginkan," kata pelatih Liverpool Jurgen Klopp kepada wartawan yang dilansir Reuters, usai merayakan kemenangan dengan para pemain dan penggemar di lapangan.

Penyerang Senegal Mane memulai pesta gol pada menit kesembilan, melompat di antara menyundul bola dari jarak dekat setelah mendapatkan umpan silang dari pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Bek kanan muda itu memberikan tiga assist pada malam itu.

Pada menit ke-20, Mane kembali menerima umpan di kotak penalti dari Alexander-Arnold sebelum melepaskan tendangan ke gawang melewati kiper Watford Ben Foster.

Penyerang asal Belgia Divock Origi membuat kedudukan menjadi 3-0 di menit ke-66, ia memotong ke dalam kotak penalti dari sayap kiri sebelum tendangannya melewati Foster di tiang dekat.

Bek Belanda Van Dijk mencetak gol keempat dan kelima di menit-menit akhir untuk menambah kesengsaraan Watford.

"Sangat bagus untuk mencetak gol di depan Kop (pendukung Liverpool) dan menjaga clean sheet bahkan lebih penting," kata Van Dijk.

Hasil itu membuat Liverpool tetap bertahan di puncak Liga Premier Inggris dengan 69 poin, tepat di atas Manchester City dengan 68 poin setelah kemenangan 1-0 sang juara musim lalu atas West Ham United pada Rabu waktu setempat.

Liverpool meraih tiga hasil imbang dari empat pertandingan liga terakhir mereka untuk memungkinkan City kembali ke bersaing di Liga Inggris.

Namun, The Reds berhasil menemukan ritme dan intensitas permainan mereka lagi melawan Hornets.
Baca juga: Mohamed Salah akui Liverpool galau
Baca juga: Balik ke Liga Inggris, Rodgers ditunjuk besut Leicester
Baca juga: Gol Vardy dan Gray bantu Leicester tekuk Brighton

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola