Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

WRC

Hasil WRC Finlandia: Tanak Dominasi Balapan, Ostberg Runer-up

Hasil WRC Finlandia: Tanak Dominasi Balapan, Ostberg Runer-up

Ott Tanak menutup dominasinya di Finlandia dengan kemenangan, sementara Mads Ostberg mengalahkan pembalap tuan rumah, Jari-Matti Latvala.

Setelah pertarungan sengit dengan Ostberg pada Leg 1, Tanak mendominasi Leg 2, dan menjaga keunggulannya menjadi 32,7 detik pada hari Minggu. Pereli Estonia itu juga memenangi Power Stage, memberinya raihan 30 poin maksimal.

Ostberg justru mendapat tekanan besar dari Latvala, rekan satu tim Tanak, pada paruh kedua reli Finlandia. Mengalami masalah dengan tingkat pemakaian ban, Ostberg tampaknya akan kehilangan posisi kedua.

Namun penampilan apik pada Power Stage mengamankan posisi kedua Ostberg, dengan keunggulan 2,8 detik atas Latvala. Ini merupakan podium pertama pereli Cirtoen setelah sejak dua tahun lalu, yakni di Reli Swedia 2016.


Sementara dua aktor utama dalam perebutan gelar, Sebastien Ogier dan Thierry Neuville, menjalani akhir pekan yang amat sulit.

Ogier bergulat dengan set-up, coba memaksimalkan paket aero baru yang dibawa M-Sport ke Finlandia, dan berakhir di posisi kelima. Sementara rekan satu timnya, Teemu Suninen, mendapatkan penalti setelah melakukan check-in lebih dulu pada Minggu pagi.

Pereli Prancis itu juga terbantu oleh Elfyn Evans yang melambat pada hari Jumat, Suninen dan Evans masing-masing finis keenam dan ketujuh. Nasib Neuville tak lebih baik dari rivalnya, ia melintir dan menghantam pohon, memberi kerusakan pada Hyundai i-20 Coupe WRC yang digunakannya.

Ia finis kesembilan, namun mendapat tambahan dua poin pada Power Stage, di mana Ogier tidak mencetak poin. Hasil ini tetap menjaga keunggulannya di 21 poin atas juara bertahan.

Dengan masalah yang dialami Neuville, serta posisi ke-10 yang didapat Andreas Mikkelsen, Hayden Paddon tampil sebagai penyelamat muka Hyundai dengan finis keempat.

Beberapa pembalap unggulan mengalami masalah pada hari pertama, Craig Breen mengalami pecah ban pada hari Jumat pagi, dan membuatnya harus puas mengisi posisi kedelapan.

Baca Juga: Sean Gelael Dapatkan Hasil Kurang Memuaskan di F2 Hungaria

Sementara pemenang reli Finlandia musim lalu, Esapekka Lappi, gagal mempertahankan kemenangannya setelah mengalami stall pada full-length stage pertama. Sempat berada di posisi keempat, Lappi mengalami kecelakaan pada hari terakhir.

Di kelas WRC2, Eerik Pietarinen muncul sebagai pemenang setelah masalah yang dialami Kalle Rovanpera pada hari Sabtu. Rovanpera sendiri menyelesaikan di posisi ke-14, atau keempat pada kategori WRC2.

Kompetisi WRC akan berlanjut di Jerman, pertengahan Agustus mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in WRC