Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Hendro Kartiko: Peluang kiper utama Indonesia masih 50:50

hendro

Jakarta – Pelatih penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) U-23 Indonesia, Hendro Kartiko mengatakan peluang ketiga kiper skuat Garuda Muda masih 50:50 untuk merebut posisi kiper utama pada laga uji coba 12 Maret 2019.

"Peluang ketiga penjaga gawang Timnas U-23,  yaitu Awan Setho, Satria Tama dan M Riyandi masih terbuka lebar, sehingga masih ada waktu untuk memutuskan siapa yang bakal menjadi kiper utama nantinya," kata dia, usai melaksanakan pemusatan latihan di Kompleks Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat.

Bahkan kata dia, M Riyandi maupun Satria Tama berpeluang menggantikan posisi Awan Setho yang sebelumnya menjadi penjaga gawang utama timnas Indonesia pada Piala AFF U-22 di Kamboja.

Ia menilai ketiga kiper andalan skuat Garuda Muda tersebut, memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Secara umum, selama menjalani pemusatan latihan, ketiga penjaga gawang timnas tersebut dinilai mengalami peningkatan yang cukup signifikan, kata mantan penjaga gawang terbaik Indonesia pada 1999 tersebut.

Baca juga: Hendro: kiper timnas U-22 harus awali serangan

Oleh karena itu, mantan kiper timnas Indonesia tersebut belum bisa memutuskan siapa yang bakal menjadi penjaga gawang utama untuk mengisi starting line up saat menjalani laga uji coba 12 Maret nanti.

"Keputusan siapa yang bakal menjadi penjaga gawang utama akan diputuskan satu hari menjelang pertandingan," kata mantan kiper Arema Malang tersebut.

Untuk latihan selanjutnya, pihaknya mengaku masih memfokuskan materi pada sektor antisipasi bola crossing dan sebagainya.

"Materi pada pertemuan selanjutnya tidak terlalu jauh berbeda," kata mantan penjaga gawang Persija Jakarta tersebut.

Timnas U-23 Indonesia akan menjalani pertandingan pertama menghadapi Thailand pada 22 Maret 2019. Laga tersebut merupakan babak kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam.

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019
Artikel Asli

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola