Connect with us
займ на карту онлайн кредит онлайн

Sepakbola

Indra: timnas U-23 Indonesia fokus tingkatkan kondisi fisik

20190304_165314-01

Jakarta – Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan skuatnya saat ini fokus untuk meningkatkan kondisi fisik setelah libur selama empat hari usai merengkuh juara Piala U-22 AFF tahun 2019.

"Minggu pertama ini kami memang fokus ke kondisi fisik, dipadu dengan taktik," ujar Indra usai memimpin latihan timnya di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Namun, Indra Sjafri tidak ingin mengomentari situasi pemainnya saat ini.

Yang jelas, dia melanjutkan, 30 pemain yang dipanggilnya untuk mengikuti TC adalah nama-nama terbaik, termasuk tujuh pemain baru di luar 23 nama tim juara Piala U-22 AFF 2019.

Tujuh pemain itu adalah Ezra Walian (RKC Waalwijk), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Saddil Ramdani (Pahang FA), TM Ichsan (Bhayangkara FC), Mahir Radja Djamaoeddin (Bhayangakara FC), Kadek Raditya (Madura United), dan Feby Eka Putra (Bali United).

"Semua pemain baru sudah saya pantau sejak lama. Feby Eka Putra dan Kadek Raditya sebelumnya mantan tim nasional U-19 yang saya latih. TM Ichsan, saya sudah pernah lihat kemampuannya. Mahir dahulu pernah berlatih di Spanyol," tutur Indra.

Timnas U-23 Indonesia menjalani hari pertama pemusatan latihan (TC) pada hari ini, Senin (4/3), sebagai persiapan menuju kualifikasi Piala U-23 Asia tahun 2020 pada 22-26 Maret 2019 di Vietnam.

Marinus Wanewar dan kawan-kawan terlihat menunaikan berbagai menu latihan mulai dari lari keliling lapangan sampai berlatih umpan-umpan pendek.

Ada 26 pemain yang mengikuti TC hari pertama ini. Tiga pemain yang merumput di luar negeri yakni Egy Maulana, Saddil dan Ezra Walian belum bisa bergabung. Selain itu, Todd Rivaldo juga tidak dapat bersama tim karena ketinggalan pesawat.

Marinus berlatih terpisah dalam latihan itu karena mengalami sedikit masalah di kakinya. Meski demikian, hal itu dianggap cedera ringan dan bukan masalah yang perlu dikhawatirkan.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Advertisement

More in Sepakbola