Image default
Formula 1

Ini Dia Konsep Mobil F1 Musim 2021 yang Bocor di Media Sosial

Konsep mobil Formula 1 musim 2021 bocor di media sosial jelang GP Singapura.
Managing Director Motorsport F1, Ross Brawn, menyampaikan gagasan mengenai tampilan baru mobil grand prix pada seminar ‘Tech Talk’ yang digelar oleh pihak penyelenggara di Singapura pada Rabu malam (12/9).

Meskipun seminar tersebut bersifat tertutup, nyatanya gambar mobil konsep itu telah menyebar luas di berbagai jejaring sosial.

Rancangan tersebut muncul setelah rencana F1 untuk memantapkan perubahan mobil pada 2021 demi tercapainya balapan yang lebih menarik bagi fans.

Tampak mobil Ferrari dengan beberapa perbedaan desain dari model terkini, termasuk roda berukuran 18 inci yang akan diaplikasikan di masa mendatang. Sayap depan kelihatan lebih simpel, dengan endplate menjulang.

Bodywork bagian sidepod juga tidak seagresif sekarang. Kap mesin dan sayap belakang seperti satu bagian.

Masih belum diketahui apakah bagian tersebut adalah DRS yang dipanjangkan. Brawn sendiri kembali mengungkapkan keinginannya untuk menghilangkan alat bantu menyalip.

Endplate sayap belakang juga nampak menutupi ban belakang, di mana bisa menjadi langkah aman untuk menghindari mobil meluncur ke bagian atas saat terjadi kecelakaan.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada rencana pasti mengenai bentuk mobil. Liberty Media selaku pemilik F1 tengah berdiskusi dengan tim untuk merampungkan rencana 2021.

Related posts

Drama Radio Ferrari GP Jerman, Raikkonen Beri Posisi Pertama Untuk Vettel

Frontroll

Hasil Lengkap F1 GP Belgia 2018, Vettel Finis Tercepat

Redaksi

Pindah ke McLaren, Carlos Sainz Minta Petuah Fernando Alonso

Redaksi

Leave a Comment